Siap-siap Pasar Gembrong Direlokasi, Sandiaga Koordinasi

Penertiban Pasar Gembrong
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Pasar Gembrong, Cipinang, Jatinegara Jakarta Timur, akan terkena dampak pembangunan proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Untuk itu pedagang di pasar Gembrong direncanakan akan direlokasi.

Berkas Perkara Pembunuhan di Kolong Tol Becakayu Diserahkan ke Kejari Jakpus

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dia akan berkoordinasi dengan kementerian terkait dan juga pihak kontraktor untuk membicarakan masalah ini. Sandiaga memastikan bahwa Pemprov DKI tetap mengutamakan kepentingan warga.

"Kami pastikan tidak ada pedagang pasar dirugikan. Kalau diperlukan relokasi, kami akan bekerja sama," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Tinjau Urban Farming di Kolong Tol Becakayu, Heru Budi: Perlu Dikembangkan

Menurut Sandiaga, kepentingan masyarakat dan para pedagang merupakan hal yang paling penting. Namun perlu diingat bahwa pembangunan Tol Becakayu juga dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

"Mendahulukan kepentingan pedagang kecil, kepentingan masyarakat. Infrastruktur ini hadir untuk kepentingan warga Jakarta dan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Polisi Pastikan Rudolf si Pembunuh Icha Tak Idap Gangguan Jiwa

Pembangunan infrastruktur menurut Sandi sekaligus harus dapat menjamin kepentingan warga agar tidak terabaikan.

"Jangan sampai infrastruktur hadir untuk merusak periuk nasi dari para pedagang yang sekarang menikmati meningkatnya kesejahteraan dari ekonomi Jakarta yang mulai bangkit di pasar tradisional di pasar Gembrong," kata Wagub DKI.

Kecelakaan di Tol Layang Becakayu, mobil terbalik dan terbakar

Mobil Terbakar di Tol Becakayu, Asap Seperti Tersenyum Jadi Sorotan Warganet

Mobil Mazda 6 terbakar saat melintas di Tol Layang Becakayu, Jakarta Timur, Sabtu, 21 Oktober 2023. Asap dari api yang membakar mobil tersebut jadi sorotan warganet.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2023