Tabrakan Parah Moge Vs Mazda, Siapa yang Bersalah?

Pengendara mobil Mazda dan motor Harley Davidson berdebat usai tabrakan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kecelakaan antara sepeda motor gede, Harley-Davidson dan mobil Mazda CX-5 di Pakubuwono, Jakarta Selatan, yang berujung adu jotos memang telah berujung dengan perdamaian.

HRV Tabrak 3 Pemotor di Sudirman, 1 Tewas, 2 Luka-Luka

Tapi, secara hukum, siapa sebenarnya yang berbuat salah sehingga menyebabkan kecelakaan terjadi?

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra, dari penyelidikan yang bersalah adalah pengendara Harley-Davidson, sebab dia mengendarakan mogenya di jalur berlawan arah.

Tabrak NMAX di Kemayoran, Pengendara Moge Jadi Tersangka

"Sebenarnya kalau yang salah ya HD (Harley-Davidson-red) karena mengambil jalur nya orang. Tapi mereka sudah berdamai tidak ada masalah," kata Pagarra, Senin, 22 Januari 2018.

Pagarra menjelaskan, ruas jalan di Pakubuwono itu, di hari biasa, yakni Senin sampai Jumat, memang diterapkan sistem satu arah. Tapi, di hari libur, sistem satu arah tak berlaku, dan ruas jalan itu bisa dilintasi kendaraan dari kedua arah.

Hendak Menyalip Angkutan, Ibu Tiga Anak Meninggal Terlindas Truk

"Dua-dua saling ganti, tapi mereka kesepakatan," ucap dia di Markas Polda Metro Jaya.

Kecelakaan itu terjadi Minggu pagi, 21 Januari 2018, peristiwa ini membuat heboh masyarakat di dunia maya. Sebab, terekam dalam sebuah video, pengemudi mobil dan pengendara motor gede itu adu jotos usai kecelakaan terjadi.

Baca: Akhir Cerita Adu Jotos Pengendara Moge Vs Sopir Mazda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya