Pemfitnah Menteri Nasir sebagai PKI Diduga Orang Kementerian

Menristekdikti Mohamad Nasir di Gedung Dikti, Jakarta, Kamis (3/12/2015).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya belum dapat memeriksa dua orang yang diadukan  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, atas kasus pencemaran nama baik. Alasannya dua orang yang dilaporkan sedang berada di luar negeri.

Keturunan PKI Boleh Masuk TNI, Begini Penjelasan Jenderal Andika Perkasa

"Kita masih menunggu saksi, karena saksinya sekarang ada dua, yang ke luar negeri, kita tunggu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, pada Rabu, 24 Januari 2018.

Menteri Nasir melaporkan seseorang yang mengirimkan pesan kepadanya melalui aplikasi percakapan Whatsapp dengan menuding dia lebih kejam dari Partai Komunis Indonesia atau PKI.

Mahfud MD Tegaskan Presiden Jokowi Tidak Pernah Meminta Maaf ke PKI

Polisi menolak merinci identitas para terlapor tetapi menyebut mereka orang yang bekerja pada satu kementerian. Polisi masih mencari tahu nomor yang mengirimkan pesan teror itu kepada Menteri. Baru diketahui bahwa teror terjadi sekali.

Jepretan layar (screenshot) sebuah unggahan Youtube yang mengklaim Anies Baswedan didukung oleh PKI disertai foto Kapolri Listyo Sigit Prabowo tengah menunjukkan bukti video dukungan PKI kepada Anies.

Cek Fakta: Video PKI Dukung Anies

Sebuah unggahan Youtube mengklaim Anies Baswedan didukung oleh PKI disertai foto Kapolri Listyo Sigit Prabowo tengah menunjukkan bukti video dukungan PKI kepada Anies.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023