Jasad Alan, Korban Longsor Cijeruk Ditemukan

Evakuasi korban longsor di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Cijeruk, Bogor.
Sumber :
  • Muhamad AR

VIVA – Tim SAR gabungan kembali menemukan satu jasad korban longsor di Kampung Maseng, RT 02 RW 08, Desa Warung Menteng, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Penampakan Ngeri Rel KA Pangrango Bogor-Sukabumi: Tergantung Akibat Longsor

Jasad yang ditemukan bernama Alan Maulana Yusuf (17). Dengan penemuan satu korban ini, diperkirakan masih ada satu lagi korban yang belum ditemukan.

"Satu korban lagi bernama Adit yang berusia 11 tahun," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky kepada VIVA, di lokasi kejadian, Selasa 6 Februari 2018.

Jalur Double Track KA Bogor-Sukabumi Longsor: 2 Orang Tewas, 4 Tertimbun

Evakuasi korban longsor di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Cijeruk, Bogor.

Dari pantuan, jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit PMI untuk proses identifikasi. Sementara itu, cuaca di lokasi turun hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Minum Teh Ternyata Dapat Menurunkan Risiko Diabetes, Kata Studi

Karena itu, proses evakuasi terpaksa dihentikan, mengingat material tanah yang menopang rel kereta sangat labil dan berpotensi menimbulkan longsoran baru.

Dalam proses evakuasi, sebanyak 244 petugas gabungan dikerahkan. Fokus pencarian masih di lokasi tempat tinggal Asep Tajudin (46), yang hampir seluruh korban merupakan keluarganya.

Dalam peristiwa ini, Asep harus kehilangan istri dan empat anaknya. Istri dan tiga anak Asep sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban bernama Nani (30) yang merupakan istri Asep, kemudian Aldi (9), Aurel (9), dan Adit (11). Tanah longsor menimbun tiga rumah dan menimbun 13 orang korban. Lima korban dinyatakan hilang dan sisanya dievakuasi dalam kondisi selamat. Mereka menjalani perawatan di Puskesmas Caringin.

Lihat Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya