Korban Tewas Bus Maut Subang 26 Orang, Kebanyakan Wanita

Evakuasi korban bus pariwisata yang kecelakaan di Subang
Sumber :
  • VIVA / Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Kepala Kepolisian Resor Subang Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Joni menyebut korban tewas dalam kecelakaan maut bus pariwisata di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat terus bertambah.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

"Sementara dari petugas di lapangan, total ada 26 korban yang meninggal dunia. Dalam bus tersebut berisi 35-40 orang," ujar Joni saat wawancara tvOne, Sabtu malam, 10 Februari 2018.

Joni menjelaskan, korban yang tewas kebanyakan wanita. Namun ada juga korban pria. Saat ini, kata Joni, petugas gabungan tengah mendata identitas korban.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

"Dari informasi yang kita dapatkan, bus yang terbalik sudah berhasil dievakuasi dan korban juga sudah dilarikan ke rumah sakit," kata dia.

Joni juga belum bisa menjabarkan kronologi lebih detail mengenai kecelakaan tersebut. Termasuk ada informasi mengenai pengendara motor yang ikut kecelakaan dalam peristiwa ini.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

"Info nya seperti itu, sebelum terbalik bus sempat menabrak sepeda motor," ucap dia.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024