Gereja Sleman Diserang, Risma Ajak Pemuda Ansor Bantu Jaga

Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA –  Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma berharap Gerakan Pemuda Ansor menjaga dan mengajak masyarakat memelihara kerukunan antar umat beragama. Risma berharap insiden gereja diserang di Sleman, Yogyakarta, tidak terjadi pula di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Peristiwa pembacokan terjadi di Gereja St. Lidwina, Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada Minggu pagi, 11 Februari 2018. Kala itu, umat Katolik tengah mengikuti Misa di gereja tersebut. Membawa parang, pelaku masuk ke dalam gereja dan menyabetkan senjata tajam. Beberapa jemaat terluka dan pelaku berhasil dilumpuhkan.

Risma enggan mengomentari secara spesifik ketika ditanya soal itu. Tetapi dia berharap semua pihak menjaga kerukunan umat beragama di daerahnya masin-masing. Ia berharap besar kepada kader Ansor soal itu. "Maka itu saya ingin sampaikan, ayo kita semua masyarakat," ujarnya. 

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

"Dan saya yakin Ansor bisa menyapa, karena ini Indonesia, Nusantara, dan Ansor bisa berada dimana-mana. Mungkin juga ada Ansor di seluruh Indonesia, ayo kita jaga kota masing-masing, supaya tidak terjadi apa-apa di kota kita masing-masing," kata Risma.

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024