Nusron Wahid: Prabowo Jadi Anggota Kehormatan GP Ansor sejak 28 Tahun Lalu

Ketua Dewan Pengarah Relawan Jagat Prabowo, Nusron Wahid, dalam acara deklarasi relawan Jagat Prabowo di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Relawan Jagat Prabowo, Nusron Wahid, menegaskan bahwa calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama (NU).

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Sebenarnya, katanya, Prabowo merupakan anggota kehormatan GP Ansor sejak lama sehingga sosok Prabowo tidak asing bagi warga NU.

"Beliau bukan orang lain, dan bukan orang asing bagi Nahdlatul Ulama dan anak muda Nahdlatul Ulama, karena beliau sudah menjadi anggota kehormatan Gerakan Pemuda Ansor sejak 28 tahun yang lalu," kata Nusron dalam acara deklarasi relawan Jagat Prabowo di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Ketum Gerindra sekaligus bakal cappres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menjelaskan, Prabowo menjadi anggota kehormatan GP Ansor saat kepemimpinan Habib Iqbal Assegaf sebagai ketua umum dan Munawar Fuad sebagai sekretaris jenderal. Karenanya, Nusron memastikan Prabowo bukan orang asing melainkan bagian dari pergerakan dan keluarga NU.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Jadi, beliau bukan orang lain, dan bukan orang asing, tapi keluarga kita semua, keluarga pergerakan, keluarga sahabat, dan keluarga Nahdlatul Ulama secara umum dan secara luas," ujarnya.

"Mari kita doakan agar Pak Prabowo bisa menjadi presiden RI 2024-2029, dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Nusron mengaku dalam pembicaraan dengan Prabowo, mereka tidak membahas siapa sosok cawapres. Bahkan, dia mengaku tidak menyodorkan nama dan menyerahkan seluruhnya kepada keputusan koalisi.

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Kita tidak menyodorkan. Kita relawan pak prabowo. Siapapun yang ditetapkan rmnjadi calon wakil presiden yang mendampingi pak Prabowo kami yakini itu adalah keputusan terbaik dari Pak Prabowo bersama dengan ketua umum-ketua umum Koalisi Indonesia Maju," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya