Mobil Land Rover Anies-Cak Imin Belum Bayar Pajak, Sahroni: Kelupaan, tapi Sudah Langsung Dibayar

Iring-iringan Anies-Muhaimin naik jeep saat mendaftar ke kantor KPU
Sumber :
  • Ist

Jakarta Beredar kabar yang menyebut bahwa kendaraan Land Rover yang ditumpangi pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat berangkat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum membayar pajak.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, langsung memberikan klarifikasi perihal masalah itu. Sahroni yang menyopiri mobil itu pun mengaku, pihaknya memang sempat lupa membayar pajak. Namun, saat ini urusan pajak tersebut diakui Sahroni sudah selesai, karena pajaknya langsung dibayarkan hari ini juga.

"Itu kelupaan bayar pajak, benar. Tapi langsung saya perintahkan staf saya untuk bayar pajaknya saat itu juga," kata Sahroni kepada wartawan, Kamis, 19 Oktober 2023.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Dia bahkan memastikan bahwa pajak mobil Land Rover bernopol B 8165 HH itu sudah dibayar, pada tanggal 19 Oktober 2023 pukul 10.42 WIB. Namun, Sahroni membantah bahwa pembayaran pajak kendaraannya itu dilakukan setelah ramai menjadi perbincangan publik.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

"Sebelum (viral) malah (sudah dibayar). Itu jam 10.42 WIB kita bayar. Kan masih di KPU tadi," ujarnya.

Diketahui, dalam proses pendaftaran capres dan cawapres Anies Baswedan-Cak Imin ke KPU RI pagi tadi, Kamis, 19 Oktober 2023, keduanya kompak mengenakan kemeja putih dan peci berwarna hitam.

Keduanya terlihat menyapa dan melambaikan tangan kepada para pendukungnya dari atap terbuka mobil Land Rover, sambil melemparkan senyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya