Anies-Imin Resmi Daftar ke KPU, Relawan Bidik Kemenangan Pilpres Satu Putaran

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaPendiri Posko Pilihan Rakyat (PPR) Relawan Anies Baswedan, Tamsil Linrung bersyukur akhirnya pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bisa sampai tahap pendaftaran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

Memang, Tamsil mengaku khawatir kalau pasangan Anies dan Cak Imin ini tidak akan bisa lolos tahap pendaftaran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024. “Alhamdulillah akhirnya semua bisa kita atasi dan bisa mendaftar di KPU hari ini,” kata Tamsil melalui keterangannya pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

Menurut dia, kekhawatiran itu muncul karena ada dugaan upaya menghambat dan menggagalkan Anies untuk bisa ikut kontestasi pada Pemilu Presiden 2024. Misalnya, kata dia, upaya pemanggilan Anies oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga tekanan dari partai politik yang menarik dukungan.

“Sekarang Anies-Gus Imin sudah resmi mendaftar ke KPU, sehingga kita tinggal memikirkan langkah berikutnya, yaitu memenangkan pasangan ini di pilpres nanti,” jelas Anggota DPD RI ini.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Ia menjelaskan Posko Pilihan Rakyat Relawan Anies Baswedan akan melakukan konsolidasi, turun langsung ke lapangan untuk menggalang dukungan masyarakat demi kemenangan Anies-Cak Imin pada Pemilu Presiden yang dilaksanakan 14 Februari 2024.

“Kita akan mempercepat pilpres bisa selesai dalam satu putaran saja. Jadi kami akan berupaya memenangkan pilpres dengan satu putaran saja. Sehingga, keuangan negara akan bisa dihemat untuk kepentingan pembangunan,” ujar mantan anggota DPR RI Fraksi PKS ini.

Sebelumnya diberitakan, Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Maka dari itu, Anies menyebut langkah Koalisi Perubahan mendaftarkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU ini bukti mematahkan sebagian pihak yang ingin menghambat dan menjegal agar tidak berlayar dalam Pemilu Presiden 2024.

“Hari ini kita membuktikan kepada semua bahwa usaha untuk menahan, usaha untuk menghambat, usaha untuk menjegal, usaha untuk melemahkan tidak berhasil menggagalkan ikhtiar kita,” kata Anies usai pendaftaran ke KPU.

Iring-iringan Anies-Muhaimin naik jeep saat mendaftar ke kantor KPU

Photo :
  • Ist

Menurut dia, hambatan dan upaya menjegal itu bisa runtuh berkat pertolongan Allah SWT, dukungan doa dan sholawat yang terus dilantunkan. Selain itu, kata dia, dengan tekad yang membaja dan kerja gigih dari semua dari seluruh unsur partai, seluruh unsur relawan maupun dari warga kebanyakan.

“Hari ini kita sama-sama membuktikan bahwa pasangan Amin tak tertahankan, tak terbendung,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya