Mabes Polri Buat Tim Khusus Ungkap Penganiaya Tokoh Agama

Suasana pemakaman ustaz Prawoto di Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • Persis.or.id

VIVA – Mabes Polri mengirimkan tim khusus untuk menangani kasus-kasus yang menimpa tokoh agama yang berlangsung akhir-akhir ini. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, tim ini nantinya akan membantu kepolisian daerah dalam menangani kasus yang saat ini sudah terjadi hingga tuntas.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

"Mabes Polri memback up, mengirimkan tim juga untuk membantu Polda-Polda mengungkap tuntas ya," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2018.

Jenderal bintang dua ini menegaskan, Polri akan serius menangani kasus terhadap tokoh agama. Bahkan, untuk mengusut tuntas kasus ini, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin tadi pagi melakukan video conference dengan Kapolda-kapolda, terutama daerah yang sudah terjadi kasus.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

"Mabes Polri memback up Polda Yogya, Polda Jabar dan Polda Jatim. Kemudian teknis di lapangan itu tadi sudah diarahkan oleh Bapak Wakapolri secara umum nanti akan dilaksanakan oleh para Kapolda," katanya.

Guna mencegah kejadian yang menimpa tokoh agama terulang kembali, Setyo menuturkan, akan melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh agama yang ada. Tak hanya itu, sesuai arahan Wakapolri, para Kapolda diminta memerintahkan para jajaran Kapolres untuk meningkatkan pengamanan setiap tempat ibadah.

Terungkap Sumber Ilmu Ramalan yang Dimiliki Jayabaya, Ternyata Berasal dari Ulama Ini

"Bapak Wakapolri tadi kepada seluruh Kapolda untuk mengingatkan kepada seluruh Kapolres meningkatkan keamanan terhadap tokoh agama dan tempat-tempat ibadah," katanya.

KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha merupakan salah satu ulama yang dikenal sebagai ahli tafsir dan pakar Al Quran hingga mendapat julukan 'manusia Quran'.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024