Rhoma Irama Jadi Jurkam untuk Khofifah-Emil Dardak

Rhoma Irama dan Khofifah Indar Parawansa bertemu pada Selasa, 19 Februari 2018
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapatkan sokongan baru. Si Raja Dangdut, Rhoma Irama, bersiap diri untuk masuk dalam daftar juru kampanye, atau jurkam untuk paslon nomor urut satu tersebut.

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

Informasi Rhoma jadi jurkam Khofifah-Emil Dardak diketahui dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, termasuk VIVA, pada Selasa malam, 19 Februari 2018.

"Insya Allah iya (Rhoma jadi jurkam Khofifah-Emil Dardak)," kata juru bicara Khofifah-Emil, Zahrul Azhar Asad, dikonfirmasi VIVA.

PKB Bikin Strategi Untuk Kalahkan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur

Rhoma disebut telah bertemu dengan Khofifah di Jakarta, terkait jurkam saat masa kampanye Pilgub Jatim nanti. Bagi Khofifah-Emil Dardak, dukungan Rhoma itu diyakini bakal menambah suara. Di Jatim, pedangdut senior itu memiliki banyak penggemar fanatik.

Tidak hanya pada Pilgub kali ini, Rhoma jadi jurkam untuk Khofifah. Pada Pilgub Jatim 2013 silam, pendiri Partai Idaman itu juga mendukung Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut. Selain Rhoma, artis lain yang dipastikan menyokong kampanye Khofifah-Emil ialah Pasha Ungu, Anang Hermansyah, Ashanty, dan putri Anang, Aurel.

PKB Pemenang di Jatim, Cak Imin Wajibkan Cagubnya Percaya Diri Lawan Khofifah Indar Parawansa

Magnet artis jadi sisi lain dalam Pilgub Jatim kali ini. Selain Khofifah-Emil Dardak, rivalnya, Saifullah Yusuf, alias Gus Ipul-Puti Guntur, juga menggandeng penyanyi dangdut yang lagi naik daun, yakni Via Vallen dan Nella Kharisma. Jingle Gus Ipul-Puti Guntur yang dibintangi Via Vallen, bahkan sudah beredar.

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat pamitan karena masa jabatannya sebagai Gubernur Jatim berakhir. (Humas Pemprov Jatim)

Khofifah Lebih Nyaman Berduet Dengan Emil di Pilkada Jatim, Gerindra Bahas Bersama KIM

Khofifah Indar Parawansa mengaku lebih nyaman berduet dengan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur. Keduanya telah membuktikan di periode pertama memimpin Jawa Timur tersebut

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024