Mahasiswa Bandung Serbu VIVA Youth Festival

Ribuan mahasiswa menyerbu kegiatan Viva Youth Festival di kompleks kampus Unpad di Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 21 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Ribuan mahasiswa di Bandung menyerbu kegiatan VIVA Youth Festival di kompleks kampus Universitas Padjadjaran atau Unpad di Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 21 Februari 2018.

Ibu Tukang Ojek Ketiban Hadiah Motor Listrik Gegara Nonton ANTV

Gerai job career (lowongan) dan registrasi magang di ANTV, tvOne, dan VIVA.co.id paling diminati. Mereka juga mendapatkan penjelasan tentang program unggulan ANTV, yaitu Pesbukers, serta berkesempatan menjajal menjadi pembawa acara dalam host hunter untuk VIVA.co.id.

Di gerai VIVA.co.id, banyak mahasiswa tertarik dengan kanal VIVA Top 3 yang berisi ulasan seputar isu, di antaranya rencana kepulangan Rizieq Shihab (Imam Besar FPI), insiden kecelakaan kerja di Tol Becakayu, dan film Wiro Sableng.

Raffi Ahmad Sebut Sudah Putus sama Orang Depok, Ayu Ting Ting?

Sebagian mahasiswa juga berminat dengan jurnalistik setelah menyimak macam-macam berita di VIVA.co.id. "Acara ini bagus sekali, semacam jadi wadah untuk menyalurkan bakat, broadcasting. Secara pribadi ada ketertarikan," kata Zulqifli Al Qadri, mahasiswa pascasarjana jurusan IPA pada Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dalam kesempatan itu.

Meski menggeluti dunia pendidikan eksakta, Zul tertarik pada jurnalistik, terutama bidang penyiaran atau broadcasting. Dia penasaran menjadi pembawa acara berita atau news anchor.

Raffi Ahmad, Enzy Storia, Eko dan Komeng Jadi Juri Faktor Eks

Putri Viola dan Rocket Rockers

VIVA Youth Festival digelar sehari penuh di kampus Unpad Bandung. Presenter cantik tvOne Putri Viola dan grup musik Rocket Rockers dijadwalkan tampil sepanggung. Tapi, Putri Viola tampil bukan untuk bernyanyi dengan Rocket Rockers, melainkan berbagi pengalaman dan ilmu kepenyiaran.

Putri akan ditemani presenter lain tvOne, yaitu Andromeda Mercury. Rocket Rockers pun tak sendiri. Dijadwalkan tampil juga kelompok musik jazz Maliq & D'Essentials.

Forum VIVA Youth Festival dirangkai dengan kegiatan lain yang lebih seru, di antaranya bincang-bincang tentang ekonomi kreatif dan bisnis digital. Forum yang akan dipandu presenter tvOne Brigita Manohara itu menghadirkan bintang YouTube alias youtuber kakak-adik Andovi da Lopez and Jovial da Lopez (SkinnyIndonesian24), Billy Boen (Founder & CEO Young on Top), dan Agit Bambang (Founder Amblefootwear).

VIVA Youth Festival dipusatkan di Graha Sanusi Hardjadinata, kompleks kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB. Semua kegiatan terbuka dan gratis untuk umum.

Berikut ini rincian kegiatan rangkaian VIVA Youth Festival:

- Pencarian bakat Pesbukers Mencari Bakat ANTV spesial talenta kampus;
- One Pride Pro Never Quit tvOne;
- Pencarian bakat host hunter untuk VIVA.co.id;
- Job career dan registrasi magang di ANTV, tvOne, dan VIVA.co.id;
- Penyerahan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi;
- Coaching clinic tentang dunia penyiaran oleh Andromeda Mercury dan Putri Viola;
- Diskusi tentang perkembangan media konvergensi dengan narasumber David Burke (Managing Director VIVA Group);
- Bincang-bincang dengan Kelly Da Cunha, General Manager Produksi ANTV, kreator variety show Pesbukers dan program Karma; 
- Talkshow bertajuk Indonesia Business Forum dengan presenter Brigita Manohara;
- Penampilan Rocket Rockers dan Maliq & D'Essentials

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya