Nonton Film Dilan, Jokowi Rindu Berat Ditinggal Istri

Presiden Joko Widodo ajak anak dan menantu nonton Dilan 1990.
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA – Presiden Joko Widodo mengaku rindu istrinya, Iriana, usai menonton film drama percintaan remaja Dilan 1990. Iriana saat ini sedang meninggalkan Jokowi guna menghadiri beberapa undangan pernikahan di Solo.

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

"Ibu baru ke Solo, ada kawinan, dua kawinan yang harus dihadiri. Saya malam ini juga ada tiga hajatan yang harus saya hadiri. Jadi bagi-bagi. Tapi ya rindu berat juga meski baru dua hari (ditinggal istri)," ujar Jokowi di bioskop di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Minggu 25 Februari 2018.

Jokowi menonton bersama putrinya, Kahiyang Ayu, dan menantunya, Bobby Nasution. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu nampak berbaur dengan para penonton lain walau dijaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Main Film di Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Lebih lanjut, Jokowi mengaku senang dengan film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama itu. Jokowi merasa sinematografi Dilan sederhana, namun mampu menggambarkan drama percintaan antara Dilan dan Milea dengan begitu baik.

"Gambarnya diambil dari (sudut) kamera yang sederhana tapi pas, begitu," ujar Jokowi.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Jokowi menengarai sentuhan sinematografi yang apik itu juga menjadi salah satu sebab Dilan saat ini sudah ditonton lebih dari tujuh juta orang. Lebih lanjut, Jokowi berharap industri kreatif Indonesia juga bisa terus berkembang melalui film-film seperti Dilan.

"Kita kan ingin industri kreatif kita ini berkembang dengan baik, peluang-peluang yang ada bisa digunakan dengan baik," ujar Jokowi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya