Awasi Persaingan Usaha, Komisioner KPPU Baru Harus Dites

Ilustrasi Sidang KPPU.
Sumber :
  • www.telkomsel.com

VIVA – Fraksi Partai NasDem mengimbau Komisi VI DPR RI untuk segera melaksanakan fit and proper test terhadap calon Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Itu dilakukan karena pentingnya peran KPPU dalam iklim investasi dan persaingan usaha.

KPPU Siap Hadapi Banding Jakpro soal Kongkalikong Revitalisasi Proyek TIM

"Kami fraksi NasDem menyimpulkan, hasil tim seleksi adalah putra-putri terbaik bangsa," kata Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Ahmad M Ali, dalam keterangannya, Sabtu, 10 Maret 2018.

Ahmad mengingatkan, peran KPPU dalam menjaga stabilitas perekonomian bangsa, khususnya menjaga agar iklim usaha tetap dalam keadaan kondusif.

KPPU Soroti Dugaan Monopoli Tower BTS di Bali

“Bahkan (kinerja KPPU) bisa jadi melemah oleh karena tidak adanya kepastian otoritas yang definitif menangani pengawasan, mediasi, dan sengketa persaingan usaha," ujar dia.

Ia menyebutkan, masa jabatan komisioner KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) periode 2012-2017 berakhir pada 27 Februari 2018. Presiden, kata dia, terpaksa mengeluarkan Keppres untuk menambah masa bakti sementara komisioner KPPU. (one)

Wacana Penyamaan Tarif Telekomunikasi, Indonesia Bukan Negara Sosialis
Taman Ismail Marzuki (TIM) setelah direvitalisasi.

KPPU Beberkan Alasan Jakpro Tak Kena Denda di Kasus Persekongkolan Revitalisasi TIM

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) membeberkan alasan kenapa PT Jakpro tak dikenakan denda setelah terbukti bersekongkol dalam proyek revitalisasi TIM.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023