Jokowi Joging Berkaus Kuning, Politikus PDIP: Biar Matching

Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 24 Maret 2018.
Sumber :
  • Kantor Staf Presiden

VIVA – Nama Airlangga Hartarto santer diinginkan kader Golkar agar menjadi calon wakil Presiden Joko Widodo. Kunjungannya ke Istana pada Sabtu pagi tadi, 24 Maret 2018, memunculkan spekulasi.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Apalagi saat menemui Airlangga dan berolahraga bareng, Jokowi mengenakan kaus berwarna kuning. Warna ini identik dengan partai berlambang beringin itu.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu melihat aktivitas tersebut hanya olahraga biasa. Ia tak lantas ingin mengaitkan hal tersebut dengan Pilpres 2019.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

"Ya kalau lari-lari saja masa lantas (dihubungkan menjadi cawapres), ya kan. Itu kan lari-lari," kata Masinton di Jakarta, Sabtu 24 Maret 2018.

Ia menambahkan, Airlangga saat ini juga sudah membantu tugas-tugas Jokowi dengan menjadi anggota kabinet atau menteri. Ia juga tak mau banyak berkomentar soal kaus kuning yang dipakai Jokowi.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

"Kaus olahraga kan. Kaus olahraga bagus itu kuning. Itu kan sebelahnya (Airlangga) kan ketua umumnya Golkar, biar matching gitu lho," kata Masinton.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024