Kakorlantas Jamin Horor Brexit Tak Terulang Saat Mudik

Foto Udara Tol Brexit Jelang Puncak Arus Mudik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Royke Lumowa, menyatakan, momok kemacetan di wilayah exit tol Brebes atau Brexit di Jawa Tengah tak akan terjadi saat arus mudik Idul Fitri 2018. Alasannya, sudah fungsional tol wilayah Brebes hingga Kota Semarang.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

"Jadi Brexit sudah berkurang, karena tol sudah panjang. Sudah sampai Krapyak Semarang. Sehingga kendaraan mengalir dan tersalurkan dengan infrastruktur jalan yang disiapkan pemerintah," kata Royke saat meninjau tol Semarang-Batang, Kamis, 5 April 2018.

Royke menegaskan bahwa tol dari Brebes hingga Batang serta Batang-Semarang masih berlaku fungsional. Ia sudah mengecek sejumlah ruas jalan tol Trans Jawa dari Semarang hingga Brebes.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

Menurutnya, untuk tol Semarang-Batang sepanjang 75 kilometer akan diupayakan tingkat keamanannya secara maksimal. Sebab, tol yang terbagi dalam lima seksi pengerjaan itu masih belum dilengkapi perlengkapan jalan yang memadai.

"Untuk keamanan kami upayakan tidak jalan malam dulu. Tapi kami lihat situasi arus ya. Nanti kami siapkan lampu-lampu darurat. Kalau aman, tapi keselamatan harus hati-hati," ujarnya.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang-Batang, Arie Irianto menambahkan, perkembangan tol Semarang-Batang kini sudah mencapai 75 persen. Saat arus mudik nanti, fungsional tol akan diberlakukan satu lajur.

Tol Semarang-Batang dibagi dalam lima seksi konstruksi. Untuk seksi I Batang-Tulis mencapai 89 persen, Seksi II Tulis-Weleri 68,4 persen, Seksi III Weleri-Kendal 77,7 persen, Seksi IV Kendal-Kaliwungu 74,7 persen, dan Seksi V Kaliwungu-Krapyak 88,2 persen.

Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023