Jokowi Akan Atur Biaya Pengobatan Kanker untuk Anak

Presiden Jokowi menerima anak-anak penderita kanker di Istana Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Presiden Joko Widodo akan membuat peraturan tentang biaya pengobatan untuk penyakit kanker yang diderita anak-anak. Hal itu disampaikan Jokowi usai bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, menerima anak-anak penderita kanker di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, 6 April 2018.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Masukan-masukan yang diberikan, misalnya yang berkaitan dengan regulasi untuk biaya masuk (perawatan), yang berkaitan dengan obat-obatan, nanti akan saya tindaklanjuti," ujar Jokowi usai menerima anak-anak di bawah Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Menurut Jokowi, Menteri Kesehatan dan Menteri Keuangan akan dilibatkan dalam pembuatan aturan itu. Namun, mantan Gubernur DKI ini belum mengungkap bentuk aturan, serta fungsinya apakah memberi subsidi atau mempermudah pengobatan anak-anak. "Ini menyangkut dengan hal yang sangat penting untuk anak-anak kita ke depan," ujarnya.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Jokowi menyampaikan, perhatian khusus akan diberikan. Sebab, YKAI menemukan 70 persen kanker yang ditemukan sejak dini pada anak-anak masih memiliki kemungkinan penyembuhan yang tinggi. 

Jokowi ingin pemerintah hadir memastikan kesehatan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. "Kita harapkan anak-anak semuanya, 100 persen bisa disembuhkan dengan baik karena mereka memiliki masa depan." (mus)

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024