Boediono Sampaikan Orasi Ilmiah di UI

Wakil Presiden RI periode 2009-2014, Boediono.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA – Wakil Presiden RI periode 2009-2014, Boediono, menghadiri peringatan dies natalis ke-3 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI), Jumat 13 April 2018.

Ganjar Temui Boediono Belajar Kepemimpinan Hadapi Situasi Dunia yang Cepat Berubah

Pantauan VIVA, Boediono tiba di gedung Auditorium Juwono, Fakultas Ilmu Sosial Politik UI, Depok, Jawa Barat, sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Boediono memaparkan orasi ilmiah bertajuk 'Peran Reformasi Sektor Publik dalam Pembangunan Ekonomi di Era Disruptif dan Megatrend Global'.

Ganjar Bertemu Mantan Wapres Boediono, Bahas Ekonomi dan Kepemimpinan

"Peran birokrasi yang efektif sangat menentukan, terutama dalam tahap-tahap awal pembangunan. Negara memiliki peran strategis untuk mengarahkan jalannya pembangunan," katanya.

Disampaikan Boediono, peran negara dapat dijalankan dengan baik bila ada birokrasi. Dalam literatur pendekatan pembangunan seperti yang dilaksanakan oleh negara di Asia Timur, sering dikontraskan dengan pendekatan pasar.

SBY Temu Kangen dengan Para Menterinya di KIB I dan II, Andi Mallarangeng: Tidak Bicara Politik

Selain Boediono, dalam kegiatan ini hadir juga mantan MenPanRB Azwar Abubakar yang saat ini tengah melanjutkan studinya di universitas tersebut. (one)

Ganjar Pranowo Temui Wapres RI 2009-2014 Boediono

Ganjar Pranowo Berguru Langsung ke Eks Wapres Boediono Soal Pembangunan Ekonomi

Bertemu dengan Wakil Presiden RI periode 2009-2014, Ganjar Pranowo ingin berguru langsung tentang pembangunan ekonomi nasional ke Boediono, yang juga eks Menteri Keuangan

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023