Temui Boediono, Cak Imin Diwanti-wanti soal Kondisi Ekonomi Global

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui Wapres RI ke-11 Boediono
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku mendapatkan berbagai pemikiran-pemikiran baru terkait dengan kondisi ekonomi Indonesia selepas bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-11 Boediono. Pertemuan antara Cak Imin dengan Boediono itu digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 17 Mei 2023 pagi ini.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Alhamdulilah saya diberi waktu Pak Boediono, Wapres tahun 2009 sampai 2014. Saya dulu jadi menteri beliau, saya jadi Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Alhamdulilah hari ini beliau memberikan banyak pemikiran ekonomi karena beliau adalah tokoh yang sangat sukses mengatasi dua krisis sekaligus, krisis tahun 1997 atau 1998, krisis 2008," kata Cak Imin kepada wartawan. 

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui Wapres RI ke-11 Boediono

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Dalam kesempatan itu, Boediono memberikan pikiran-pikiran jangka panjang yang menurut Cak Imin bermanfaat bagi masyarakat banyak. Ia pun berterima kasih atas wanti-wanti yang disampaikan Boediono terkait dengan kondisi ekonomi global. Kata dia, Indonesia akan menghadapi tantangan ekonomi yang tidak mudah ke depan.

"Saya matur suwun diberi waktu halal bi halal sekaligus mendapatkan gambaran tentang kehati-hatian kita menyangkut tantangan ekonomi yang tidak mudah kedepan ini. Terutama kondisi ekonomi global yang memang sulit, yang harus kita hadapi dengan baik," tuturnya.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Cak Imin Safari Politik ke Sejumlah Wapres RI

Seperti diketahui, Cak Imin sebelumnya melakukan safari politik dengan menemui para wakil presiden (wapres) RI terdahulu. Para Wapres yang ditemui yakni Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Wapres ke-9 Hamzah Haz dan terakhir Wapres RI saat ini Ma'ruf Amin.

Dalam salah satu kunjungannya yakni ke Hamzah Haz, Cak Imin mengaku dirinya bertanya secara blak-blakan bagaimana cara agar bisa menjadi wakil presiden (wapres) RI.

"Hari ini, saya bersilaturahmi, halal bihalal. Saya nanya terus terang dengan beliau, gimana caranya biar jadi wapres, saya dikasih doanya," kata Cak Imin kepada wartawan, Kamis, 11 Mei 2023.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskanadar alias Cak Imin bertemu Boediono.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Selain diberikan doa agar menjadi cawapres, Cak Imin turut mendengarkan nasihat-nasihat dari Hamzah Haz yang juga merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Kata dia, Hamzah Haz banyak bercerita mengenai perjalanannya mulai dari menjadi pejuang NU, masuk ke parlemen hingga menjadi wapres.

"Tentu banyak yang saya dapatkan terutama nasihat-nasihat politik, pengalaman Pak Hamzah Haz sebagai pejuang NU, pejuang politik sampai di parlemen sampai akhirnya jadi wapres," ungkapnya.

Cak Imin menjelaskan, doa, nasihat maupun kiat-kiat yang diberikan Hamzah Haz kepadanya akan diamalkan dalam perjalanan menuju Pilpres 2024.

"Saya dikasih perjuangan dan cara-caranya, insyaallah saya akan amalkan," tandas Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya