Safari Politik Cak Imin Berlanjut Temui Mantan Wapres, Giliran Boediono Didatangi

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskanadar alias Cak Imin bertemu Boediono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Politik - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui Wakil Presiden (Wapres) RI ke-11 Boediono, Rabu, 17 Mei 2023. Cak Imin ditemani sejumlah elite PKB sowan ke rumah Boediono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Pantauan VIVA di lokasi, Cak Imin tiba di kediaman Boediono, sekitar pukul 10.40 WIB. Cak Imin nampak didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekretaris Jenderal Hasanudin Wahid dan Wakil Sekretaris Jenderal Syaiful Huda.

Setibanya di lokasi, Cak Imin langsung turun dari mobil dan sedikit berlari menghampiri Boediono. Ia tampak menyalami tangan dan memeluk Boediono sambil berbincang dengan hangat. 

Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024

Tak diketahui secara pasti apa yang dibicarakan Cak Imin saat menghampiri Boediono. Namun, keduanya nampak tertawa dengan riang dalam obrolan singkatnya itu.

Sementara, Cak Imin tidak bicara banyak saat ditanya awak media mengenai pertemuannya itu. Ia hanya melambaikan tangan sesaat sebelum diajak masuk ke dalam rumah oleh Boediono.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu mantan Wapres Boediono.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Seperti diketahui, Cak Imin sebelumnya telah menemui Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla. Lalu, Cak Imin juga menemui Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz dan terakhir Wapres RI saat ini Ma'ruf Amin. 

Saat bertamu ke kediaman Hamzah Haz, Cak Imin mengaku dirinya bertanya secara blak-blakan bagaimana cara agar bisa menjadi wakil presiden (wapres) RI.

"Hari ini, saya bersilaturahmi, halal bihalal. Saya nanya terus terang dengan beliau, gimana caranya biar jadi wapres. Saya dikasih doanya," kata Cak Imin kepada wartawan, Kamis, 11 Mei 2023.

Cak Imin mengaku selain diberikan doa agar jadi cawapres, dirinya mendengarkan nasihat-nasihat dari Hamzah Haz. Dia bilang, Hamzah Haz banyak bercerita mengenai perjalanannya mulai dari menjadi pejuang NU, masuk ke parlemen hingga menjadi wapres.

"Tentu banyak yang saya dapatkan terutama nasihat-nasihat politik, pengalaman Pak Hamzah Haz sebagai pejuang NU, pejuang politik sampai di parlemen sampai akhirnya jadi wapres," ujar Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Cak Imin menjelaskan, doa, nasihat maupun kiat-kiat yang diberikan Hamzah Haz kepadanya akan diamalkan dalam perjalanan menuju Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya