Punya Harta Rp36 Miliar, Deddy Mizwar Cagub Jabar Terkaya

Cagub Jawa Barat Deddy Mizwar
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para pasangan calon Pilkada Serentak di 16 kabupaten, kota dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 telah diterbitkan. 

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan calon Wakil Wali Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso memiliki kekayaan paling banyak dibandingkan calon lain. Tercatat, Deddy Mizwar memiliki kekayaan mencapai Rp36 miliar, sedangkan Sugeng mempunyai kekayaan mencapai Rp82 miliar.

Hal tersebut dipaparkan Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, dalam acara Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN Pasangan Calon Kepala Daerah se-Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 17 April 2018. 

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Dengan dieksposnya jumlah harta kekayaan terbaru, menurut Yayat, masyarakat mempunyai bekal untuk mengawasi kinerja kepala daerah di lima tahun ke depan.

"Dengan diumumkannya harta kekayaannya, kita bisa me-record pergerakan pengurangan penambahan hartanya, kalau wajar berarti terindikasi selama lima tahun bekerja sesuai dengan regulasi," ujar Yayat.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Menurutnya, kedatangan KPK ke Gedung Sate dengan mengumpulkan seluruh pasangan calon, agar menjadi atensi khusus bagi seluruh peserta supaya berhati-hati dalam mencari dana kampanye.

"Selama mencari dana kampanye dilakukan dengan baik dengan cara-cara halal. Bagaimana pun kehadiran KPK memberikan isyarat kepada seluruh pihak," ujarnya.

Berikut daftar LHKPN empat pasangan calon Pilgub Jabar 2018 :

1. Calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil Rp13,3 miliar
2. Calon wakil gubernur (cawagub) Uu Ruzhanul Ulum Rp2,9 miliar
3. Cagub TB Hasanudin Rp11,9 miliar
4. Cawagub Anton Charliyan Rp29 miliar
5. Cagub Sudrajat Rp22 miliar
6. Cawagub Ahmad Syaikhu Rp2 miliar
7. Cagub Deddy Mizwar Rp36 miliar
8. Cawagub Dedi Mulyadi Rp6,1 miliar. 

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya