Video Tampar Murid Jadi Viral, Guru Beri Klarifikasi Ini

Guru di SMK PUrwokerto tampar murid
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Video Seorang guru Sekolah Menengah Kejuruan Kesatrian Purwokerto, Jawa Tengah, menampar sejumlah siswa menjadi viral di sosial media. Dalam video yang beredar, guru berinisial LK itu menampar keras sejumlah siswa di depan kelas. Peristiwa itu direkam murid lainnya dan video berdurasi 15 detik itu menjadi viral.

Viral! Insiden Seorang Oknum Guru Diduga Memukul Siswa Saat Jam pelajaran Olahraga

Menyadari video tersebut akan viral, LK kemudian mempersiapkan video klarifikasi berdurasi empat menit mengenai kenapa dia menampar muridnya.

“Di sini, saya akan klarifikasi, kalau misal muncul video saya di media sosial,” ujar guru LK, seperti dalam Videonya.

Bantah Lakukan Pelecehan Seksual, Ji Soo Lapor Polisi

Guru LK meminta siswanya untuk merekam video klarifikasi di depan para korban yang ditamparnya, seusai mata pelajaran Teknik Komputer Jaringan.

“Saya paham, saya mengerti, saya pun melakukan itu dengan tujuan, saya tidak serta merta melakukannya dengan tanpa tujuan. Saya memukul mereka, ini semua korbannya ada,” katanya.

KeyEast Putuskan Kontrak dengan Ji Soo, Buntut Skandal Bullying

Dia sempat menanyakan kembali kepada siswanya, untuk memastikan apakah ada yang terintimidasi dalam video tersebut, dan seluruh siswa menjawab tidak merasa terintimidasi. LK, kemudian bertanya kepada siswanya kembali, apakah dari mereka ada yang ingin balas dendam.

“Enggak ada Pak,” kata beberapa siswa yang menjadi korban.

Menurutnya, dia dan siswanya sudah tahu apa yang melandasi tindak kekerasan tersebut. Itu, karena para siswa meninggalkan kelas saat mata pelajarannya. LK mengatakan, rasa sakit yang ia berikan merupakan pengingat bagi siswanya karena sudah keterlaluan.

Namun, guru LK juga menyampaikan permintaan maafnya kepada para siswa tersebut.

“Dengan hati yang tulus, saya meminta maaf kepada kalian, kalau menyakiti hati kalian,” ujarnya.

Baca Juga:

Tega Banget, Guru SMK di Purwokerto Tampar Murid

Guru Tampar Murid, Menteri Yohana Ingatkan Denda dan Pidana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya