Jokowi Minta Anak SMA Tahan Banting, Jangan Manja

Presiden Joko Widodo berbincang bersama pengurus OSIS SMA
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Presiden Joko Widodo meminta para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diwakili ketua-ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dari seluruh Indonesia, untuk tidak menunjukkan sifat yang tidak baik seperti manja, hingga malas.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Sifat-sifat itu dinilai tidak cocok ditunjukkan mereka yang diharapkan menjadi pemimpin, serta penerus bangsa.

"Anak-anak semuanya harus tahan banting, tahan uji. Berani menghadapi cobaan, rintangan. Itulah (sifat) pemimpin. Tidak bisa yang namanya anak-anak bermanja-manjaan, bermalas-malasan," ujar Jokowi kepada mereka di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, 3 Mei 2018.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Menurut Jokowi, sifat-sifat yang harus ditunjukkan para siswa di antaranya selalu bersemangat, hingga senantiasa menjadi teladan bagi lingkungannya. Sifat-sifat itu juga dibutuhkan agar mereka senantiasa sukses dan bisa meraih apapun yang dicita-citakan.

"Karena untuk menuju ke sebuah cita-cita pasti ada ujiannya. Benar enggak? Pasti ada cobaan, tantangan, rintangan," ujar Jokowi.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Presiden Joko Widodo mengenakan jaket unik bercorak logo Asian Games XVIII/2018 Jakarta - Palembang saat menyambut para siswa SMA perwakilan OSIS seluruh Indonesia. Mantan Gubernur DKI ini mengaku ingin menjadi pihak yang turut menyosialisasikan perhelatan olah raga antar bangsa-bangsa se-Benua Asia itu.
 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021