Soetrisno Bachir Jenguk Gus Solah di RS dr Soetomo Surabaya

Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional atau KEIN, Soetrisno Bachir
Sumber :

VIVA – Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional atau KEIN, Soetrisno Bachir membesuk Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, KH Salahuddin Wahid alias Gus Solah, yang tengah dirawat di Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 6 Mei 2018. Belum diketahui secara pasti Gus Solah sakit apa.

VIDEO: Keranda Jasad Gus Sholah Tersendat-sendat Menuju Liang Lahat

SB membesuk di sela-sela kegiatannya menyosialisasikan penguatan ekonomi umat terutama di lingkungan pesantren. Ia tiba di Graha Amerta sekira pukul 12.00 WIB dan langsung ke ruang Gus Solah dirawat. Anak Gus Solah, Ipang Wahid, tampak menyambut.

SB mengaku sudah lama dekat dengan Gus Solah maupun kakaknya, Presiden Keempat RI, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. "Bapak saya itu warga Nahdliyin, karena itu saya kenal dan dekat lama dengan Gus Dur maupun Gus Solah," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional 2005-2010 itu.

VIDEO: Ribuan Santri dan Warga Tahlilan untuk Gus Sholah di Tebuireng

SB tidak menjelaskan Gus Solah dirawat karena sakit apa. Tapi saat dijenguk, kondisi Gus Solah terlihat baik dan bisa diajak mengobrol kendati dalam posisi berbaring. "Alhamdulillah, kedatangan saya kelihatannya mampu menghibur beliau, dan tidak dalam waktu lama insya Allah beliau sehat kembali," ucapnya.

Selain topik ringan, SB mengaku berbicara dengan Gus Solah terkait ekonomi keumatan dan masalah kebangsaan. Gus Solah dia sebut tampak bersemangat. "Setelah saya ceritakan acara saya mengenai ekonomi keumatan, Gus Solah antusias. Khususnya terkait bagaimana penerapannya di Jawa Timur yang mayoritas warga nahdliyin," ujar SB.

Din Syamsuddin: Gus Sholah Negarawan, Figur Penuh Kebijaksanaan

Sedianya, SB dan rombongan akan mengisi diskusi soal ekonomi keumatan di Pesantren Tebu Ireng, Jombang, pesantren yang diasuh Gus Solah. SB juga dijadwalkan berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy'ari, putranya KH A Wahid Hasyim, dan Gus Dur, di kompleks pesantren itu. Namun, menurut informasi agenda ziarah dibatalkan. (mus)

Zulhas bersama mantan Ketum PAN

Zulhas Undang Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir, Bahas Apa?

Zulkifli Hasan juga mengundang seluruh kader PAN se Indonesia untuk hadiri acara. Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir hadir.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2021