Polisi Tangkap FH karena Wajahnya Mirip Terduga Teroris

Tim Densus 88 menggerebek rumah terduga teroris di Jalan Gempol, Kunciran, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA - Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat mengamankan seorang terduga simpatisan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) berinisial FH pada Selasa, 22 Mei 2018.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

FH diamankan petugas Kepolisian setempat saat melakukan pengamanan di area Pasar Pabukoan. Hasil penggeledahan petugas, dalam tas yang dibawa FH ditemukan beberapa barang bukti di antaranya berupa botol, kartu ATM, handphone, dan paku.

Untuk memastikan apakah FH benar merupakan simpatisan ISIS atau terlibat jaringan teroris lainnya atau bukan, Kepolisian Resor Kabupaten Sijunjung saat ini tengah menunggu kedatangan perwakilan dari tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Yang bersangkutan sekarang diamankan di Mapolres. Masih kami periksa. Untuk memastikan lebih lanjut, kami tengah menunggu kedatangan perwakilan dari Densus 88," kata Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir, saat dikonfirmasi via telepon, Selasa malam, 22 Mei 2018.

Dari hasil penggeledahan terhadap tas yang dibawa FH, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang ditengarai ada kaitannya dengan bahan baku perakitan bom seperti adanya paku. Namun demikian, Kepolisian setempat belum bisa memastikan atau memberikan keterangan lebih lanjut apakah barang bukti itu berkaitan dengan bahan peledak atau bukan.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"Dari dalam tas kami temukan botol, paku, kartu ATM, handphone. Cuma belum bisa dipastikan apakah berkaitan dengan bahan baku untuk merakit bom. Kami masih menunggu perwakilan dari Densus 88," tambah Imran.

Diketahui, FH ditangkap lantaran wajahnya mirip dengan foto yang viral di medsos beberapa hari belakangan. FH diduga merupakan simpatisan ISIS yang tengah menjadi buron. FH ditangkap petugas jajaran Mapolres Sijunjung yang saat itu tengah melakukan pengamanan di sekitar area Pasar Pabukoan. (mus)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023