Orangtua Remaja yang Ancam Bunuh Jokowi Minta Maaf

Royson Jordani usai diciduk.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Orangtua RJ, Heri Sukanto Tjahja, menyampaikan permohonan maaf atas perilaku anaknya yang mengancam akan membunuh Presiden Joko Widodo.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Permintaan maaf Heri ini beredar dalam video yang viral di Youtube. Heri mengakui anaknya melakukan kesalahan besar dengan mengancam Presiden Joko Widodo. Namun, perbuatannya itu sebagai kenakalan remaja. Perbuatan RJ akan menjadi pelajaran baginya sebagai orangtua. 

Berikut permohonan maaf Heri Sukanto Tjahja

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Saya sebagai orangtua dari pada Royson mengakui kenalakan anak kami yang baru berusia 16 tahun. Tidak ada niatan untuk menghina Bapak Presiden Jokowi ataupun menghujat daripada Bapak Presiden Jokowi ataupun membenci Bapak Presiden Jokowi. 

Kenakalan anak kami ini semata-mata untuk menguji kemampuan daripada pihak kepolisian. Dan kejadian ini sudah berlangsung sejak tiga bulan yang lalu.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Pada kesempatan ini saya sebagai orangtua mohon maaf kepada Bapak Presiden Jokowi atas kejadian ini, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memaafkan kami sekeluarga dan kenakalan daripada anak kami ini. 

Ke depan merupakan pembelajaran daripada kami sebagai orangtua untuk lebih mengawasi dan mendidik anak kami. Sekali lagi kami mohon maaf kepada Bapak Jokowi dan rakyat Indonesia.

RJ, remaja yang mengancam akan membunuh Presiden Joko Widodo, dengan cara-cara keji, telah diringkus jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Remaja berusia 16 tahun itu diringkus di kediamannya di wilayah Kembangan, Jakarta Barat, setelah video ancaman pembunuhan itu viral di media sosial.

Dalam rekaman itu, RJ mengatakan ingin membunuh Jokowi dengan cara yang keji, yakni menembaknya, memancung kepalanya dan membakar rumahnya.

"Gua tembak, ini kacung gua. Gua pasung kepalanya. Jokowi gila. Gua bakar rumahnya, Presiden Jokowi, gua tantang elu, cari gua 24 jam, kalau elu enggak cariin gua, gua menang," seperti itulah kutipan ucapan RJ.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya