Polda Bentuk Tim Khusus Cari Pelaku Vandalisme

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan telah membentuk tim khusus untuk mencari pelaku vandalisme di beberapa titik di Jakarta.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

"Polisi sudah membentuk tim dari Polda dan Polres akan mencari pelaku yang membuat corat-coret. Kita sedang melakukan penyelidikan, kita akan mencari siapa pelakunya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin 4 Juni 2018.

Argo menyayangkan aksi vandalisme oleh kelompok anak muda yang melakukan sahur on the road (SOTR). Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang baik dan sehat.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

"Kita berharap masyarakat untuk ikut serta menciptakan lingkungan yang sehat, lingkungan yang baik dan menjadi contoh tuan rumah yang baik," katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Jatim ini menyebut pihaknya belum dapat memastikan akan menjerat pelaku vandalisme dengan pasal apa. Nantinya, penyidik terlebih dahulu melihat fakta di lapangan.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Lebih lanjut, Argo menuturkan, dari awal pihaknya sudah mengimbau agar kegiatan sahur on the road tidak dilaksanakan. Sebab, aksi vandalisme marak terjadi dari kegiatan ini.

"Kami akan menindak dan akan membubarkan SOTR seandainya itu ada pelanggaran pidana. Dan kita akan memproses kalau misalnya kita temukan seperti kemarin ada kita temukan senjata tajam (sajam)," katanya.

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion ini diharapkan mendorong lahirnya pengusaha mode muda Indonesia berkualitas dunia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024