Pejabat Hingga Tukang Becak Berlebaran dengan Jokowi

Istana Kepresidenan gelar open house Idul Fitri untuk masyarakat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menerima banyak tamu saat acara open house Hari Raya Idul Fitri di Istana Bogor, Jumat 15 Juni 2018. 

Ini Empat Warga Sultra yang Terluka Tertimpa Pohon saat Helikopter Jokowi Mendarat

Tidak hanya Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan lembaga negara dan para menteri yang hadir. Dari dua sesi yang disediakan, turut pula undangan umum yang boleh datang ke kediaman resmi kepala negara itu untuk bersilaturahmi. 

Pantauan VIVA, pukul 08.30 - 09.30 merupakan sesi pertama para pejabat mendapat bersalaman dan foto bersama Jokowi. Kemudian waktu 09.30 - 11.00, masyarakat umum yang hadir dari pelbagai kalangan mendapat kesempatan. 

Jokowi Tunjuk Juri Ardiantoro dan Grace Natalie jadi Stafsus Presiden

Mereka yang datang adalah warga di sekitar Bogor dengan beragam pekerjaan, seperti tukang becak hingga pedagang. Sekitar 500 masyarakat umum rela antre sejak pukul 09.00 dari Pintu 2 Kebun Raya Bogor, tepatnya di Jalan Ir. Juanda. 

Masuk ke Istana, para pengayuh becak yang berjumlah 10 orang tampak mengenakan kaus, sandal jepit dan celana pendek. 

Kata Jokowi soal 38 Negara Dukung Keanggotaan Indonesia di OECD

Seperti lebaran sebelumnya, kali ini pihak Istana Kepresidenan, tak menerapkan aturan baku bagi siapa pun tamu yang akan menemui Jokowi. Sebelum memasuki Istana, masyarakat yang antre disediakan air mineral.

"Tadi Paspamres kasih tahu (open house), katanya boleh masuk. Ya sudah," kata Suwito, tukang becak. 

Sselepas salat Jumat di Istana Bogor, Jokowi dan keluarga langsung mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya