Menang Kalah, Edy Rahmayadi akan Sujud Syukur di Masjid Agung Sumut

Cagub Sumatera Utara Edy Rahmayadi mencoblos d TPS 15 Kota Medan
Sumber :

VIVA – Calon Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, menggunakan hak suaranya untuk pertama kali di Pilkada serentak 2018, pasca pensiun dini dari anggota TNI.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Mantan Pangkostrad itu menggunakan hak suaranya bersama keluarga di TPS 15 di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Rabu, 27 Juni 2018, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari pantauan VIVA terlihat calon gubernur nomor urut 1 itu keluar rumah berjalan kaki dengan keluarga dan timnya. Edy berjalan kaki karena lokasi TPS tidak jauh dari rumahnya.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

"Ini pengalaman pertama saya mencoblos setelah kembali menjadi sipil," kat Edy kepada wartawan di luar lokasi TPS.

Hujan gerimis mengantarkan Edy bersama keluarga ke TPS. Ia sempat mendoakan untuk rivalnya agar selalu dalam keadaan sehat. "Semoga Pak Djarot dan Pak Sihar sehat," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Edy yang juga Ketua Umum PSSI itu bernazar setelah muncul hasil hitung cepat nanti sore nanti, ia akan sujud syukur di Masjid Agung Kota Medan.

"Mencalonkan diri sebagai cagub, saya sujud di Masjid Agung. Insya Allah setelah saya tahu hasilnya, apa pun hasilnya saya akan kembali sujud ke Masjid Agung," kata Edy.

Usai mencoblos, Edy langsung disambut masyarakat sekitar dengan memanggilnya nama. Edy mendatangi warga tersebut, sembari mengendong balita. "Adiknya untuk kami saja yah," canda Edy kepada tiga anak lainnya.

Cagub Sumut Edy Rahmayadi menggendong seorang anak usai mencoblos di Pilkada

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya