Unggul Quick Count, Nurdin Abdullah: Mari Bersatu Kembali

Nurdin Abdullah calon Gubernur Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pasangan nomor urut tiga Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman unggul di sejumlah lembaga lewat hasil penghitungan cepat atau quick count Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018. Nurdin Abdullah mengungguli jauh tiga kandidat lainnya.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Tiba di Makassar setelah mencoblos di Kabupaten Bantaeng, Nurdin Abdullah merespons positif hasil quick count. Dia berharap, semua masyarakat menerima hasil ini dengan lapang dada.

"Saatnya sekarang bersatu kembali, merajut silaturahmi. Kita harus bersama-sama membangun Sulsel yang lebih baik,” kata Nurdin di posko pemenangan Nurdin-Sudirman, jalan Haji Bau Makassar, Rabu, 27 Juni 2018.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Nurdin Abdullah meyakini hasil perhitungan cepat tidak akan jauh berbeda dengan rekapitulasi di KPU. Sehingga, ia mengimbau penyelenggara pemilu agar bekerja profesional, untuk memastikan perhitungan suara berjalan sesuai prosedur.

Tak hanya itu, Nurdin juga mengimbau para pendukung, tim pemenangan dan jaringan relawannya agar menunggu hasil resmi penghitungan suara di KPU.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

“Kita berharap apa yang menjadi harapan masyarakat, agar dijaga. Supaya masyarakat tidak kecewa. (Deklarasi pemenang) Nanti setelah penetapan. Jangan mendahului kehendak Allah,” kata Nurdin.

Sejumlah lembaga mengunggulkan Nurdin Abdullah, seperti Lingkaran Survei Indonesia, pada tingkat suara 80 persen pukul 15.41 WITA, menempatkan Nurdin-Sudirman dengan 41,4 persen suara. Disusul Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar 27,2 persen, lalu Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar 21,1 persen, dan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo 10,3 persen.

Terpisah, Sailful Mujani Research and Consulting juga mengunggulkan Nurdin-Sudirman dengan 42,7 persen suara. Dia mengalahkan NH-Aziz 29 persen, disusul Ichsan-Mudzakkar 18,7 persen, dan Agus-Tanribali 9,7 persen. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya