Nurdin Halid Yakin Masih Unggul di Pilgub Sulawesi Selatan

Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (kiri) dan istri Andi Nurbani, memasukkan surat suara ke dalam kotak saat pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel dan Walikota-Wakil Walikota Makassar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA – Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar masih tetap meyakini unggul dalam Pilgub Sulsel. Optimisme tersebut diungkapkan langsung oleh Nurdin Halid di rumah pemenangan, Jalan Mappala, Makassar, Rabu 27 Juni 2018.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini menjelaskan, hasil quick count yang beredar belum merupakan akhir sebuah perjuangan. Apalagi, keputusan final baru akan diumumkan melalui perhitungan suara final oleh KPUD.

"Tentu, kita menunggu hasil yang resmi dari KPUD. Kami juga melakukan real count yang sekarang sedang berjalan. Itulah suara yang real," jelasnya.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Lebih lanjut, Nurdin Halid mengungkapkan, pemimpin Sulsel baru harus benar-benar lahir atas kehendak suara rakyat. Bukan, karena adanya tindakan yang bertentangan dengan kedaulatan rakyat sebagai wujud penerapan demokrasi.

"Pemimpin yang lahir, betul-betul karena kehendak rakyat. Bukan, karena cukong dan intervensi dari seorang menteri," tuturnya.

Pemilu Serentak 2024 Kemungkinan Ditunda

Sementara itu, hasil quick count dari SMRC, pasangan NA-ASS unggul dengan persentase 43,12 persen. Adapun berturut-turut NH-Aziz, IYL-Cakka, dan Agus-TBL memeroleh persentase sebesar 28,19 persen, 19,07 persen, dan 9,62 persen. Hingga hasil quick count ini dihimpun, total data yang masuk ialah 89 persen.

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020