Quick Count Pilkada Kaltim: Isran Noor Unggul 31,98 Persen

Calon Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor-Hadi Mulyadi, unggul sebesar 31,98 persen berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Pilkada ala Orba

Menurut quick count lembaga yang sama, posisi kedua ditempati pasangan Rusmadi-Safaruddin 23,66 persen, disusul Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat 22,94 persen, dan Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi 21,41 persen.

Yang mengejutkan, pasangan calon Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi kalah tipis di TPS 05 Kelurahan Bontang Baru yang menjadi tempat pemungutan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, istri Andi Sofyan Hasdam. Andi Sofyan Hasdam tidak mencoblos karena dia ber-KTP DKI Jakarta.

Jagoannya Tak Juga Dilantik, Pendukung Ngamuk di Kantor Bupati Talaud

Jumlah suara pasangan calon nomor 1 itu selisih empat suara saja dengan pasangan Isran-Hadi. Andi-Rizal mendapatkan 86 suara, Syaharie-Awang 15 suara, Isran-Hadi sebanyak 90 suara, dan Rusmadi-Safaruddin 41 suara.

Calon gubernur Rusmadi disingkirkan oleh Isran Noor di TPS 06 Kelurahan Gunung Lingai, Samarinda. TPS ini merupakan tempat Rusmadi mencoblos. Rusmadi hanya meraih 97 suara, dikalahkan Isran Noor di TPS yang meraih 134 suara.

Hoax, Beredar Video Ricuh Ribuan Warga Kepung Kantor KPU Sampang

Syaharie Jaang yang mencoblos di TPS 48 Kelurahan Karang Asam Ilir jawara di TPS-nya mendapatkan 148 suara. Isran Noor yang mencoblos di TPS 21 Kelurahan Karang Asam Ulu meraih kemenangan telak 219 suara. (ren)

Anies Baswedan dan pendukungnya saat kampanye Pilkada DKI 2017

Untung Rugi Pilkada Langsung dan Tak Langsung

Pilkada langsung dinilai banyak mudaratnya

img_title
VIVA.co.id
30 November 2019