Kemendagri Siapkan Kado Kejutan Berupa Rumah untuk Zohri

Sebuah rumah di Taman Bangsal Residence, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, akan dihadiahkan untuk Lalu Muhammad Zohri, sprinter muda Indonesia juara dunia atletik U-20 di Finlandia.
Sumber :
  • Kemendagri

VIVA – Kementerian Dalam Negeri menyiapkan kado kejutan berupa rumah untuk Lalu Muhammad Zohri, sprinter muda Indonesia yang menjadi juara di kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Berdasarkan keterangan tertulis Kemendagri yang diterima VIVA pada Sabtu, 14 Juli 2018, rumah itu terletak di Taman Bangsal Residence, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kado rumah dari Kemendagri tak jauh dari rumah keluarga Zohri di Lombok Utara.

Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, kado rumah untuk Zohri adalah tanda terima kasih dari pemerintah atas prestasi yang ditorehkan anak muda dari Lombok Utara itu. Zohri telah mengharumkan nama bangsa dan sangat pantas diapresiasi.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada Saudara Zohri atas prestasi dunianya yang membawa nama harum Indonesia, keluarga besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada Saudara Zohri sebuah rumah di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara," kata Tjahjo.

Mengutip laman Btnproperti.co.id, perumahan Taman Bangsa Residence berada di Bangsal Baru, Pemenang Barat, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kompleks perumahan ini dikerjakan oleh developer PT Taman Loka.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

Dari laman Btnproperti.co.id juga didapatkan sedikit informasi mengenai harga rumah di Taman Bangsa Residence. Harga terendahnya sebesar Rp425 juta, sedangkan harga tertinggi Rp750 juta. Tipe rumah 85 dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, harganya Rp650 juta. Sementara itu, rumah tipe 50 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi Rp425 juta.

Rumah untuk Zohri akan diserahkan secara simbolis kepada pelari muda itu saat sudah tiba di Tanah Air.  Zohri masih di Finlandia. Dia juga akan diundang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Presiden juga telah memerintahkan agar rumah keluarga Zohri yang berdinding bilik bambu dipugar.

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024