Kronologi Kebakaran Pasar Gedebage

Kebakaran Pasar Gedebage, 15 Juli 2018
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdy Ligaswara menjelaskan soal kebakaran besar yang menghabiskan Pasar Induk Gedebage.

Viral Pedagang di Pasar Gedebage Ancam Pembeli Perempuan dengan Pisau

Dihubungi VIVA, Minggu 15 Juli 2018, Ferdy mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan adanya kebakaran sekitar pukul 00.40 WIB dini hari tadi.

"Respons tim kita, datang 10 menit ke lokasi. Api sudah besar dan angin kencang," kata Ferdy.

Alasan GP Ansor Tolak Khalid Basalamah di Masjid Al Jabbar

Dia mengatakan, mendekati pukul 03.40 WIB atau setelah tiga jam pada Minggu 15 Juli 2018, api bisa dipadamkan. Selanjutnya adalah tahap pendinginan.

Dilaporkannya, ada 23 unit kendaraan pemadam yang diturunkan ke lokasi insiden. Selain itu, hingga saat ini belum didapatkan informasi adanya korban jiwa.
 
Sedikitnya, 600-800 kios dilalap api, berikut satu unit kendaraan minibus.

Ganjar Minta Kerugian Relokasi Pasar Johar yang Terbakar Dihitung

"Dari laporan yang kami terima, dari salah satu kios kemungkinan besar diindikasi dari hubungan arus pendek. Persisnya, saya belum tahu kios sebelah mana," kata dia.
 
Sementara itu, untuk aktivitas dan operasi di pasar selanjutnya diserahkan kepada manajemen gedung atau pasar, karena manajemen pasar akan melakukan langkah-langkah tindak lanjut setelah otoritas menutup area kebakaran untuk sementara waktu. (asp)

Ilustrasi pemadam kebakaran.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023