KPK Bakal Periksa Mensos dan Dirut PLN

Direktur Utama PLN Sofyan Basir.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi mengagendakan pemeriksaan terhadap Menteri Sosial RI, Idrus Marham, Kamis besok, 19 Juli 2018. Idrus merupakan saksi perdana yang bakal diperiksa, terkait perkara dugaan suap pemulusan anggararan proyek PLTU Riau-1 yang kini menjerat Wakil Ketua Komisi VII, Eni Saragih sebagai tersangka.

Grab Permudah Mobilisasi Karyawan PLN

"Setelah melakukan penggeledahan di delapan lokasi sejak Minggu dan Senin, 15-16 Juli 2018, besok Kamis, direncanakan pemeriksaan saksi Idrus Marham," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu 18 Juli 2018.

Selain memanggil Idrus, KPK pada Jumat nanti, juga akan memanggil Direktur Utama PT PLN, Sofyan Basir terkait kasus yang sama.

Listrik di Lokasi Gempa Pasaman Barat Hidup Lagi

"Sofyan Basir (dipanggil) Jumat," kata Febri.

Febri menambahkan, pihaknya telah menyampaikan surat panggilan secara patut. Dia pun berharap, saksi-saksi yang dipanggil itu kooperatif terhadap penegak hukum.

Cara Pertamina, PLN dan Pupuk Indonesia Kembangkan Industri Hijau

"Kami percaya, para saksi akan memenuhi panggilan KPK. Para saksi ini dibutuhkan keterangannya tentang apa yang ia ketahui, terkait perkara yang sedang kami proses ini," kata Febri.

Petugas PLN saat memasang sambungan listrik untuk warga.

Capaian PLN 2021: Pelanggan 82,5 Juta, Rasio Elektrifikasi 99,43%

Jumlah pelanggan PLN sudah mencapai 82,5 juta pelanggan, di mana sebagian besar atau hampir 50 juta adalah pelanggan rumah tangga.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022