Wiranto Minta Warga 'Cuti' Demo Selama Asian Games

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto meminta masyarakat yang memliki rencana untuk demo saat gelaran Asian Games 2018, untuk mengurungkan niatnya.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Wiranto juga mengajak masyarakat untuk mendukung para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018.

"Saya meminta untuk para teman-teman, masyarakat yang hobinya demo, untuk sementara libur dulu. Ini kan event nasional, ini kan event kita," ucap Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis 2 Agustus 2018.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Selain itu, Wiranto berharap kepada pihak yang akan melakukan demo, bisa menunda hingga gelaran Asian Games 2018 selesai. Ia juga mengatakan, untuk berhenti memberikan berita hoax atau ujaran kebencian.

"Kita libur dulu sebulan enggak ada demo, sampai Asian Games 2018 selesai. Selain itu, setop untuk mengedarkan berita hoax yang akan memancing kegaduhan," tambahnya.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Sebelumnya, Wiranto mengadakan rapat persiapan Asian Games 2018 bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Wiranto pun memastikan, persiapan Asian Games sudah mencapai 100 persen.

"Dari hasil rapat yang tadi, hampir seluruh persiapan, pengamanan, penyelenggaraan, dan fasilitas sudah hampir mencapai 100 persen. Hampir mencapai titik optimal," tuturnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024