Buktikan Kali Item Tak Bau, JK-Anies Makan Pisang

Wapres Jusuf Kalla menikmati pisang di dekat Kali Item bersama Anies Baswedan.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan  juga rombongan yang meninjau Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, sambil menikmati pisang di luar fasilitas penginapan atlet Asian Games XVIII/2018, yang posisinya berada di samping Kali Item.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

Melakukan pemantauan sambil memakan pisang, JK ingin memastikan kalau bau tak sedap yang sebelumnya kerap tercium dari Kali Item di dekat Wisma Atlet, saat ini sudah tidak ada lagi.

"Bau tidak, bau tidak?," ujar JK kepada wartawan, Jumat, 3 Agustus 2018.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Usai memastikan bahwa bau tak sedap memang tak tercium, JK lantas meminta dicarikan makanan. Ia kemudian menyantap pisang, serta menunjukkan bahwa bau tak sedap tidak akan menjadi gangguan di sekitar fasilitas yang akan ditinggali ribuan atlet internasional itu.

"Sudah ketahuan kan sekarang bagaimana. Sudah tidak bau lagi," ujar JK.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Turut juga dalam rombongan, Ketua INASGOC Erick Thohir, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Selain meninjau Wisma Atlet, rombongan juga meninjau pelatnas akuatik serta atletik di kompleks SUGBK, juga persiapan kostum, properti, dan upacara pembukaan Asian Games di GBK. Saat ini tinjauan di GBK masih berlangsung.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya