Di Lokasi Saat Gili Lawa Terbakar, Wisatawan dan Kru Kapal Diperiksa

Kebakaran yang melanda Gili Lawa di Taman Nasional Komodo, NTT.
Sumber :
  • Repro Youtube

VIVA – Pulau Gili Lawa di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, mengalami kebakaran pada Kamis 2 Agustus 2018. Dilaporkan, api mulai muncul pada pukul 18.15 waktu setempat.

Gelombang Tinggi, Kapal Wisata Dilarang Berlayar ke Pulau Komodo

Terkait hal itu, polisi kini tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di Padang Savana di Gili Lawa. Kabid humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham mengatakan, Balai Taman Nasional Komodo telah membuat laporan polisi tentang kebakaran di Gili Lawa.

"Perkembangan saat ini, pihak penyidik dari Polres Manggarai Barat masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran Padang Savana di Gili Lawa tersebut," ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 3 Agustus 2018.

Landmark Budaya Floratama di Parapuar, Destinasi Wisata Baru di NTT

Beberapa saksi yang diperiksa, lanjut dia, merupakan mereka yang sempat melihat kejadian itu. Saat kejadian, ada beberapa kru kapal dan wisatawan di sana.

"Ada beberapa saksi yang diperiksa, terkait peristiwa kebakaran tersebut. Informasinya ada beberapa kru kapal dan wisatawan yang saat itu sedang berlabuh di Gili Lawa," katanya.

Film The Glorious Komodo Island Dirilis, Sajikan Keindahan Labuan Bajo
Labuan Bajo

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Labuan Bajo sudah tiga tahun belakangan ini jadi salah satu destinasi yang direkomendasikan untuk berlibur selama musim libur lebaran

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024