Bareng Selebriti, Jokowi Jalan Cepat Keliling Istana Bogor

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah kalangan berjalan kaki di Istana Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Presiden Joko Widodo bersama sejumlah kalangan, termasuk artis Joe Taslim, ramai-ramai melakukan jalan cepat di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2018. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jokowi bersama atlet, selebriti, pegiat media sosial, hingga relawan Asian Games XVIII/2018, melakukan kampanye “Jalan Terus Indonesia” untuk mempromosikan gaya hidup sehat. "Harus kita kumandangkan terus jalan sehat untuk masyarakat kita semuanya," ujar Jokowi dalam sambutannya, Sabtu, 4 Agustus 2018.
 
Jokowi dan peserta acara memulai jalan cepat dari belakang gedung induk Istana Bogor, kemudian berakhir di depan gedung itu. 

Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap malas beraktivitas fisik sehingga kebugarannya tidak selalu terjaga.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Mau ke mall, 'Ah, parkir yang paling dekat pintu. Biar jalannya dekat.' Ya kan? Iya ini fakta. Mau ke mana saja. Mau ke sini juga mungkin parkirnya di depan pintu Istana Bogor. Semua masih seperti itu karena ingin jalan sependek mungkin," ujar Jokowi.

Jokowi menyampaikan, ia kerap menjaga kebugaran dengan sebanyak mungkin melakukan aktivitas fisik. Bahkan, menurut Jokowi, pada setiap kunjungan kerja ke daerah, ia sebanyak mungkin berjalan kaki sehingga bisa menyapa masyarakat sambil beraktivitas fisik.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Saya kalau ke daerah, ya isinya jalan saja. Banyak jalan kakinya. Entah kalau itu masuk ke desa, masuk ke sawah, entah di tepi pantai. Ya jalan itu menyehatkan. Jalan itu enak," ujar Jokowi.

Jokowi berharap kampanye yang inisiasinya dilaksanakan menjelang Asian Games, pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, efektif untuk membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas fisik.

"Masyarakat seperti itu harusnya. Ada trotoar yang bagus, ada tempat perbelanjaan yang bagus, janganlah parkir biar jalannya hanya satu meter, dua meter. Kapan kita akan sehat?" ujar Jokowi.

Selain Joe Taslim, ada juga atlet renang olimpiade Richard Sambera, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya