Jokowi Nyapres Lagi, Teman Sekolah Potong Tumpeng

Teman sekolah Jokowi di Solo menggelar doa bersama dan potong tumpeng
Sumber :

VIVA – Sejumlah teman sekolah Presiden Jokowi saat SMA menggelar doa bersama untuk pencapresannya di Plaza Sriwedari Solo, Sabtu, 11 Agustus 2018. Mereka berharap teman sekolahnya itu bisa kembali terpilih menjadi Presiden untuk yang kedua kalinnya.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Kegiatan doa dukungan untuk Jokowi itu tak hanya diikuti oleh rekan sekelas Jokowi saat masih duduk di bangku SMA, namun juga oleh para alumni SMA 6 Solo yang menjadi almameter mantan Wali Kota Solo itu. Para alumni tersebut pun mengenakan kaos bertuliskan ‘Jokoku, Jokowi Kancaku, Jokowi Presidenku’.

Acara tersebut dukungan doa itu dilakukan dengan menggelar doa bersama yang diikuti para alumni SMA 6. Setelah itu,  dilanjutkan dengan prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh teman-teman SMA Jokowi angkatan 1980.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Kemudian, nasi tumpeng itu dibagikan kepada perwakilan teman satu kelas Jokowi serta perwakilan alumni yang merupakan adik angkatan di SMA 6 Solo.

Ketua pelaksana acara dukungan doa, Bambang Surojo mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan doa kepada teman sekolahnya semasa SMA, Jokowi yang maju dalam pencapresan. Acara tersebut terselenggara berkat dukungan dari teman-teman sekolah Jokowi.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

"Kami menggelar acara ini hanya untuk mendoakan dan berdoa karena beliau adalah rekan kami sewaktu sekolah SMA dan juga Presiden kami," kata dia Plaza Sriwedari Solo, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Selain dihadiri oleh teman sekolah satu angkatan dengan Jokowi, menurut Bambang, doa bersama tersebut juga dihadiri oleh para alumni SMA 6 Solo yang berbeda angkatan. Acara itu digelar sebagai bentuk kebanggaannya sebagai alumni SMA tersebut yang salah satunya menjadi pemimpin negara.

"Pak Jokowi dan saya adalah angkatan tahun 1980. Itu angkatan pertama di SMA 6. Kami sangat bangga karena ada siswa angkatan 80 yang menjadi putera terbaik menjadi Presiden," kata dia yang menjadi teman sebangku Jokowi saat duduk di bangku SMA.

Sebagai teman, Bambang pun mendukung Jokowi dalam pencapresannya yang kedua kali ini. Ia pun berharap nantinya saat Pilpres mendatang, rekan sebangkunya itu bisa kembali terpilih menjadi Presiden.

"Kami semua yang hadir dari alumni SMA 6 ini mendukung Pak Jokowi yang sudah mendaftar sebagai Capres. Beliau adalah Presiden kami," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya