KPU Terima Hasil Kesehatan Jokowi dan Prabowo Malam Ini

Ketua KPU Arief Budiman.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman mengatakan, pihaknya meminta tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan terhadap kedua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Senin malam, 13 Agustus 2018.

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

Pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menjalani pemeriksaan pada Minggu, 12 Agustus 2018. Sementara itu, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melakukan pemeriksaan kesehatan Senin, 13 Agustus 2018. 

"Nanti malam. Jadi setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan, tim dokter langsung melakukan rapat pleno. Nanti malam direncanakan hasilnya sudah bisa diserahkan kepada KPU," kata Arief di RSPAD, Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018.

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota KPU-Bawaslu pada 14-17 Februari

Namun, lanjut dia, terkait hasilnya belum akan dibeberkan langsung malam ini. Hasil itu akan dipublikasikan bersamaan dengan hasil pemeriksaan yang lain.

"Pengumumannya nanti, bersamaan dengan pemeriksaan syarat-syarat yang lain. Pemeriksaan kesehatan ini kan salah satu syarat di antara sekian banyak syarat," ujarnya.
 

Eks Koruptor Kembali Berpolitik, KPU: Tak Ada Larangan
Furqan Jurdi Pegiat Hukum (dok.pribadi)

Relasi Kuasa, Sex, dan Abuse of Power di KPU

Tindakan demikian menciderai asas yang paling mendasar dalam pemilu, yaitu pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2022