Heboh Aliran Sesat Kerajaan Ubur-ubur di Serang

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad A.R.

VIVA – Aliran sesat bernama Kerajaan Ubur-ubur yang dipimpin oleh pasangan suami istri bernama Rudi dan Aisyah mengegerkan warga sekitar yang berada di Sayabulu, Kota Serang, Banten.

Viral Sopir Truk Gantung Diri di Tol Cikande, Diduga Akibat Kalah Judi Online

Kapolresta Serang, Ajun Komisaris Besar Polisi Komarudin mengatakan sudah mendatangi lokasi dan meminta agar menghentikan kegitan tersebut.

"Sementara kita hentikan kegiatan, belum diperlukan tindakan pengamanan. Kita akan kaji lebih dalam bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI)," kata Komarudin di lokasi, Senin, 13 Agustus 2018.

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Komarudin menjelaskan, polisi sudah menyita struktur organisasi kerajaan ubur-ubur. Diketahui, kegiatan ini kerap didatangi oleh pengikutnya hingga subuh pada Kamis malam atau malam Jumat setiap pekannya.

Selain tak pernah salat berjamaah di masjid, kedua pimpinan kerajaan ubur-ubur pun dikenal warga sebagai pribadi tertutup, meski telah tinggal dua tahun di lingkungan tersebut. Pengikutnya yang mayoritas warga Jawa Timur dan Jawa Tengah itu kini diperiksa di Mapolresta Serang.

Pengakuan eks Pasien Saat Berobat Kepada Gus Samsudin: Ada Keluar Binatang di Pinggul

"Mereka mengaku muslim, namun melakukan kegiatan yang tidak lazim. Contohnya mereka bilang Allah SWT memiliki makam (kuburan). Ini yang jelas tidak masuk akal menurut ajaran Islam," kata Komarudin.

Evakuasi Mayat Bayi di Aliran Sungai. (Dok: Polres Serang)

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Mayat bayi saat ditemukan dalam kondisi tersangkut di aliran sungai yang tertutup sampah rumah tangga dan kayu. Ada bekas gigitan hewan di bagian leher dan tangan bayi.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024