Sederet Fakta Yuni LIDA, Istri Kedua Gus Samsudin yang Halalkan Bertukar Pasangan

Gus Samsudin bersama sang istri, Yuni
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Yuni LIDA belakangan ini tengah menjadi sorotan di media sosial setelah sang suami, Gus Samsudin membuat heboh dengan mengajarkan aliran sesat. Dalam sebuah video ceramahnya, Gus Samsudin mengizinkan seorang suami dan istri bertukar pasangan. 

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Bukan hanya itu, ia juga mengatakan bahwa hukum menukar pasangan suami atau istri diperbolehkan dengan alasan suka sama suka. Karena video tersebut viral di media sosial, Polda Jawa Timur akhirnya menangkap Gus Samsudin untuk menjalani pemeriksaan. 

Setelah kejadian itu, sang istri pun turut menjadi topik perbincangan publik sampai banyak yang penasaran dengan sosok Yuni. Sebab, Yuni tampaknya ikut muncul dalam video ceramah yang dibuat oleh Gus Samsudin. Nah, untuk kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

1. Istri Kedua

Gus Samsudin bersama sang istri, Yuni

Photo :
  • Instagram
Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Yuni LIDA ternyata menjadi istri kedua dari sosok pria kontroversial tersebut. Mereka diketahui telah menikah sejak Mei 2021 lalu dan keduanya telah dikaruniai seorang anak. Sebelumnya, Gus Samsudin telah menikah dengan seorang perempuan bernama Nyai Ehan. 

Melansir dari berbagai sumber, perempuan yang akrab disapa Umi Yuni tersebut mengatakan bahwa dirinya pertama kali bertemu dengan Gus Samsudin saat sedang manggung. Sejak itu, Yuni dan Gus Samsuding saling terikat dan akhirnya menjadi istri kedua. 

2. Pedangdut Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Gus Samsudin saat diamankan polisi.

Photo :
  • ANTARA Foto

Yuni merupakan salah satu penyanyi dangdut yang sempat ikut ajang pencarian bakat LIDA pada tahun 2018 silam. Namun, ia tidak lolos sebagai juara dalam ajang pencarian bakat bernyanyi di sebuah stasiun televisi swasta tersebut karena tereliminasi di babak 15 besar. 

3. Fokus Mengurus Rumah Tangga

Gus Samsudin dan Istri

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sejak dinikahi oleh Gus Samsudin, Yuni tampak menikmati kehidupan sebagai ibu rumah tangga. Ia sering memamerkan kemesraannya dengan sang suami di media sosial. Menurutnya, ia sering mendampingi sang suami saat mengisi acara televisi maupun undangan YouTube. 

4. Ibu Muda dengan Satu Anak

Gus Samsudin dan Istri

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dari pernikahan dengan Gus Samsudin, Umi Yuni LIDA diketahui telah melahirkan seorang anak, tapi tidak diketahui jenis kelamin anak mereka. Wanita kelahiran Jawa Timur pada 14 November 1998 ini menjadi ibu muda di usianya yang saat ini 25 tahun. 

5. Menjadi YouTuber

Gus Samsudin bersama pengacaranya Supriarno di Polda Jatim

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Siapa sangka, Yuni ternyata cukup aktif di media sosial, salah satunya YouTube. Akun YouTube istri Gus Samsudin ini telah memiliki hampir 8 ribu subscriber dan sering membuat konten. Sementara akun Instagramnya tidak kalah lebih banyak yaitu 25 ribu followers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya