Pengakuan eks Pasien Saat Berobat Kepada Gus Samsudin: Ada Keluar Binatang di Pinggul

Gus Samsudin saat diamankan polisi.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta – Gus Samsudin belakangan ini jadi sorotan lantaran video ceramahnya yang memperbolehkan suami dan istri bertukar pasangan. Dalam video juga diungkapkan bahwa hukum menukar pasangan suami dan istri diperbolehkan asalkan orang tersebut suka sama suka. 

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Karena video itu, Polda Jatim menangkap Gus Samsudin untuk menjalani pemeriksaan dan penangkapan ini dilakukan Polda Jatim karena takut Gus Samsudin akan kabur. Sebelumnya, ia sempat diperiksa Polres Blitar, tapi tidak memberikan jawaban jelas. 

"Saudara Samsudin ini, kan, dikhawatirkan melarikan diri dan menghambat penyidikan sehingga dilakukan penjemputan oleh Ditreskrimsus Polda Jatim," ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto yang dilansir dari Antara pada Senin, 4 Maret 2024. 

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Gus Samsudin saat diamankan polisi.

Photo :
  • ANTARA Foto

"Karena konten saudara Samsudin ini begitu viralnya, kemudian kemarin sudah dilakukan pemeriksaan Polres Blitar Kabupaten terkait ini dan yang bersangkutan bicaranya plin-plan terkait dengan lokasi pembuatan konten," lanjutnya.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Sementara itu, publik sempat teringat dengan pengakuan seleb TikTok Balena yang sempat menjadi pasien Gus Samsudin. Melalui akun TikTok pribadinya, ia  menyebut sempat mendatangi Gus Samsudin pada 2021 karena mengalami penyakit cukup parah. 

"Di badan aku jadi kayak ada keluar binatang di pinggul aku, yang narik itu ponakan. Si binatang itu pas udah ditarik, terus dibakar sama keponakan saya, tiba-tiba badan saya kepanasan. Terus mata saya merah, badan saya gatal, seluruh tubuh saya gatal," ungkap Balena.

Tapi, Balenda baru sadar bahwa momen dirinya berobat ke Gus Samsudin telah direkam kamera sampai menjadi sebuah konten YouTube. Ia juga baru tahu bahwa dirinya direkam saat pengobatan karena salah manajemennya sampai dirinya merasa sangat kaget. 

Penyanyi Balena

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Soalnya manajemen saya tanya, 'mbak Lena dibayar berapa? Ini masuk YouTube, lo?' Saya enggak tahu. Benar saja, karena saya dianggap public figure banyak komentar masuk, tanya gimana setelah dari Gus Samsudin? Ada yang mau ke sana lah dan sebagainya," bebernya.

"Saya mau berobat ke sana juga maunya privasi dong. Saya nggak mau jadi konsumsi publik. Mereka enggak pamit ke aku kalau ternyata dibikin untuk YouTube," lanjutnya.

Balena kemudian mengklarifikasi bahwa dirinya tidak di-endorse oleh pria yang kontroversial tersebut. Malahan, ketika itu, Balenda yang membayar Gus Samsudin dengan uang tunai senilai Rp20 juta. 

"Mereka (Gus Samsudin) kan minta tarif juga, tarifnya nggak sedikit. Kayak aku dari Rp 20 juta sampai Rp 15 juta, papa saya marah kok Rp 15 juta yang kayak begini," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya