Identitas Teroris Penembak Polisi di Tol Cipali Diketahui

Ipda Dodon semasa hidupnya.
Sumber :
  • NTMC

VIVA – Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan, pihaknya sudah mengetahui identitas para pelaku penembakan polisi lalu lintas (polantas) di Tol Cipali beberapa waktu lalu. Saat ini, kata Arief, penyidik sedang melakukan pengejaran.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

"Kita sudah ketemu identitasnya, tinggal melakukan pengejaran saja," kata Arief di kantor Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur, Selasa 28 Agustus 2018.

Arief menambahkan, untuk mencari pelaku, pihaknya bekerja sama dengan Densus 88 Antiteror Polri. Sebab, diduga para pelaku ada kaitan dengan jaringan Jamaah Anshorut Daulah (JAD).

Hendak Gagalkan Pemilu, 59 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 Selama Oktober 2023

"Jadi sudah kami koordinasikan Bareskrim dengan Densus," katanya.

Diketahui, dua anggota polantas ditembak orang tak dikenal di Tol Cipali pada Jumat, 24 Agustus 2018 malam. Dalam kejadian ini, dua polisi mendapat luka tembak.

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris JAD di Lombok Timur

Bahkan, satu orang polisi bernama Aipda Dodon meninggal dunia pada Selasa pagi, 28 Agustus 2018, saat menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati. Polri sudah menaikan pangkat menjadi Ipda Anumerta Dodon.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, ada dugaan para pelaku yang berjumlah tiga orang berkaitan dengan jaringan JAD. Para pelaku sempat diketahui lari ke arah Jawa Tengah dan berobat di salah satu rumah sakit di sana. (ase)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Dua anggota polisi yang bertugas di Pos Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, gugur ditembak KKB

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024