Jokowi Ingin Asian Para Games juga Sukses seperti Asian Games

Kemeriahan Pertemuan Atlet ASEAN Paragames dengan Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Presiden Joko Widodo menggelar rapat kabinet terbatas jelang perhelatan Asian Para Games, di Istana Bogor, Jumat 7 September 2018.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Dengan keberhasilan sebagai tuan rumah Asian, Presiden berharap dapat menjadi momentum untuk kembali meraih kesuksesan di ajang Asian Para Games. Selain sukses sebagai tuan rumah, prestasi Indonesia di ajang Asian Games 2018 juga cukup baik, dengan perolehan 31 emas dan berada di posisi empat klasemen.

"Saya minta momentum kesuksesan Asian Games ini yang telah kita raih, dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games," kata Jokowi dalam pengantarnya.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Pada ajang ini, Indonesia diharapkan menjadi tuan rumah yang baik. Mampu melayani sekitar 2.880 atlet dan 1.826 official team yang turut hadir di Indonesia. Ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Para Games 2018.

"Oleh sebab itu, rapat pagi ini saya ingin memastikan lagi kesiapan venue, kesiapan teknis pelaksanaan, wisma atlet dan transportasi atlet," jelas Jokowi.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Sebagai pelaksana, INAPGOC diminta untuk belajar pada INASGOC. Di mana, kesuksesan Asian Games beberapa waktu lalu, tidak terlepas dari peran mereka.

"Yang sudah baik kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki. Ini semua akan jadi pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia," ujarnya.

Dalam penyelenggaraan Asian Para Games nanti, Jokowi juga ingin memastikan agar para penyandang disabilitas bisa menikmati pertandingan tanpa membayar.

"Saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games," kata mantan Gubernur DKI itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya