Truk Seruduk Angkot, Empat Tewas Dua Luka-luka

Truk tabrak angkot di Kabupaten Bogor.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Aprian Romadhoni

VIVA – Belum reda pemberitaan kecelakaan maut di Cikidang Sukabumi, kali ini sebuah truk hilang kendali menghantam angkutan kota (angkot) di Jalan Raya Lebak Wangi, Pondok Pesantren Darrun Najjah, Kampung Cipining RT. 02/03 Desa Argapura, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin, 10 September 2018. Empat orang tewas di antarannya, dua balita. 

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Kepala Unit Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin membenarkan hal tersebut. Secara keseluruhan, dijelaskan Asep terdapat enam orang korban dalam kejadian ini.

"Kecelakaan terjadi akibat truk menabrak angkot. Ada enam korban jiwa, empat meninggal dunia, satu luka berat dan satu luka ringan. Koban sudah dilarikan ke RSUD Leuwiliang. Jenazah sudah kami evakuasi untuk dihubungi pihak keluarga. Kami sedang melakukan olah TKP," kata Asep kepada VIVA. 

Terungkap, Pengemudi Mobil Putih Tabrak Bus Kuning Ternyata Mahasiswa UI

Asep mengatakan, kecelakaan yang terjadi pukul 10.30 WIB ini melibatkan kendaraan Mitsubishi dump truck Fuso nomor polisi B 9971 GY yang bergerak dari Cigudeg menuju arah Parung Panjang. Namun di tengah jalan, usai mendahului truk di depannya, tiba-tiba hilang kendali. Truk terpelanting hingga menimpa kendaraan angkot Suzuki Carry Futura nomor polisi F 1891 BS yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah kiri. 

"Setelah truk menyalip truk di depannya, kendaraan truk tidak dapat dikendalikan terguling ke kiri jalan menimpa angkot," ungkapnya.

Mobil HRV Mahasiswa UI Diduga Ngebut Sebelum Tabrak Bis Kuning

Asep menuturkan, saat ini masih mendata dua sopir kendaraan tersebut. Sementara informasi yang dihimpun VIVA, dua balita dan ibunya meninggal dunia. Berikut data korban yang ada di dalam angkot :

Korban luka-luka

1. Nurlelah, 32 tahun IRT, alamat Kampung Nanggung RT.03/04 Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, mengalami patah kaki dan tangan kanan, dibawa ke RSUD Leuwiliang.

2. Faida Annayla, 5 tahun, alamat Kampung Naggung, Desa Bangun Jaya Kecamatan, Cigudeg Kabupaten Bogor, mengalami luka memar di kaki dibawa ke RSUD Leuwliliang.

Korban meninggal

1. Firda Aurelia, 2,5 tahun, Kampung Nanggung RT 03/04 Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, luka-luka dan meninggal dunia, dibawa ke RSUD Leuwiliang.

4. Neng Siti Alawiyah, 39 tahun, IRT, alamat Kampung Nanggung, Desa Bangun Jaya Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, mengalami luka-luka dan meninggal dunia, dibawa ke RSUD Leuwiliang.

5. Maryami, 24 tahun, IRT, alamat Kampung  Banar RT 02/05 Desa Ciomas, Kecamatam Tenjo, Kabupaten Bogor, mengalami luka-luka dan meninggal dibawa ke RSUD Leuwiliang.

6. Rizwan Ramadan, 5 tahun, alamat Kampung Banar RT 02/05 Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor mengalami luka-luka dan meninggal, dibawa ke RSUD Leuwiliang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya