Ketua DPR: SBY Harus Dorong Penyelesaian Kasus Century di KPK

Ketua DPR RI Bambang Sosatyo
Sumber :

VIVA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo alias Bamsoet, menanggapi soal tudingan pemberitaan Asia Sentinel terhadap Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. DPR melalui Pansus Century sudah memberikan rekomendasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena itu, KPK harus segera menuntaskan kasus ini.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

"Terkait dengan Century-nya, kami sebagai inisiator hak angket Century sudah memberikan rekomendasi kepada KPK. Dan sudah masuk ke ranah hukum KPK, maka yang kami bisa lakukan adalah mendesak KPK segera menuntaskan kasus Bank Century ini," kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 19 September 2018.

Ia mengingatkan, agar jangan sampai persoalan terus menggantung dan merugikan SBY, Presiden ke-6 RI itu juga harus mendorong penuntasan Bank Century ini di KPK.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

"SBY dan Demokrat harus punya kepentingan untuk mendorong kasus ini tuntas. Itu harus dibuktikan melalui proses hukum dan kami menunggu langkah SBY menarik ini ke ranah hukum," kata Bamsoet.

Soal tuduhan adanya pihak Istana yang intervensi terhadap pemberitaan Asia Sentinel, ia menilai adanya foto Moeldoko dengan elite Asia Sentinel belum tentu berpengaruh terhadap pemberitaan.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Memang kalau tiba-tiba saya sebelah-sebelahan dengan Pak SBY, memang saya dibilang ada apa-apa, dituding kan enggak juga. Jadi terlalu berlebihan kalau Pak Moeldoko katakan lah pihak Istana hanya gara-gara foto bersama berdampingan tiba-tiba itu lah penyebabnya, enggak juga," kata Bamsoet.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024