Asian Para Games, Menhub: Waktu Tempuh Bandara ke Wisma Atlet 30 Menit

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengemukakan, pengaturan arus lalu lintas yang akan dilalui para atlet Asian Para Games 2018 dipastikan bakal lancar.

Jokowi Diyakini Sehat Usai Lakukan Tes Corona COVID-19

"Semua kami terapkan sama seperti Asian Games kemarin, tidak ada yang berubah. Hanya waktu saja yang nantinya akan kami lakukan kecocokan dulu berapa lama semua harus tertangani dengan cepat dan baik. Mengingat, tentu ada kesulitan tersendiri untuk melayani para atlet ini," kata Budi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Selasa, 25 September 2018.

Budi memastikan, untuk proses penurunan atlet dari pesawat hingga masuk ke dalam terminal, proses verifikasi, masuk dalam bus penjemputan atlet menuju village atau wisma atlet hanya perlu 20 menit. Sementara itu, untuk lalu lintas dari Bandara Soekarno Hatta menuju village atlet akan memakan waktu setengah jam atau 30 menit. 

Menguak Jejak Menteri Perhubungan Sebelum Positif Corona

"Itu kami pastikan lancar karena melihat kesuksesan pelaksanaan Asian Games kemarin, semuanya tidak berubah baik dari ganjil genap ataupun pemberlakuan satu jalur para atlet," ujarnya.

Pihaknya menyediakan 100 bus untuk mengantarkan 2.838 atlet, dengan 1.100 di antaranya menggunakan kursi roda dengan tiga tipe yakni, kursi roda elektrik, manual, dan tongkat.

Menhub Buka-bukaan Alasan Tak Menutup Semua Penerbangan ke China

"Paling proses pemindahan barang saja, ini yang waktunya harus diperhitungkan sedemikian rupa supaya tidak lama," ujar Budi.

Menteri Budi meminta agar Inapgoc segera melakukan simulasi akhir, serta menentukan waktu yang dapat digunakan para atlet dalam proses perjalanan, menuju venue ataupun lokasi penginapan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Penumpang Transportasi Lebih dari 50 Persen Dilakukan Bertahap

Sesuai Permenhub Nomor 41 Tahun 2020.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2020