Besok Jokowi Akan Hadiri Apel Hari Santri Nasional di Solo

Presiden Joko WIdodo disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren di Jawa Tengah menyambut Hari Santri Nasional ke-4 yang jatuh pada esok hari, Sabtu, 20 Oktober 2018. Dua pesantren akan disambangi Presiden yakni di Kota Semarang dan Demak.

15.000 Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina Serukan Perlindungan

Pesawat kepresidenan sendiri mendarat di Lanumad Ahmad Yani, Jumat, 19 Oktober 2018, pukul 13.10 WIB setelah terbang dari Bali. Didampingi Ibu Negara, Presiden Jokowi disambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Kepala Bagian Humas Provinsi Jateng Lilik Henri mengatakan, selama dua hari, Jokowi akan mengunjungi pondok pesantren di Demak dan Semarang. Sore ini Presiden Jokowi bakal bertolak ke Demak menuju Pondok Pesantren  Giri Kusuma di kecamatan Mranggen, Demak untuk silaturahmi dengan ulama karismatik KH Munif Zuhri.

UIN Bandung Gelar Malam Puncak Hari Santri 2023: Bukti Jihad Santri, Jayakan Negeri

Presiden Jokowi juga bakal menghabiskan Jumat malam di Kota Lumpia. Pada Sabtu, 20 Oktober 2018, Presiden melanjutkan bersilaturahmi ke Ponpes Al Itqon, Kota Semarang yang diasuh KH Kharis Shodaqoh.

Puncaknya, Sabtu malam, Presiden Jokowi bakal menghadiri Apel Akbar merayakan Hari Santri Nasional ke-4 di Benteng Vastenburg Solo. Di sana Presiden akan menjadi inspektur upacara bagi puluhan ribu santri dari pelosok Tanah Air.

Selepet Anies Pakai Sarung Sampai Kesakitan, Cak Imin: Mumpung Belum jadi Presiden

"Gubernur Jawa Tengah dijadwalkan akan mendampingi Presiden Jokowi pada Apel Akbar di Solo," kata Lilik. (ase)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024